loading...
Home » » BUKKA Ajak Pelaku Usaha Kuliner Perkuat Kemampuan

BUKKA Ajak Pelaku Usaha Kuliner Perkuat Kemampuan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-28

Kemampuan industri kuliner di Tanah Air perlu terus dikawal dan dilatih agar siap bersaing
Jakarta (WartaMerdeka) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) membekali 100 pelaku usaha kreatif kuliner dengan pelatihan daring bertajuk “Belajar Usaha Kuliner Kreatif Nusantara (BUKKA)”, pada 27 dan 28 Juli 2020.

Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Josua Puji Mulia Simanjuntak, saat membuka acara BUKKA secara daring (27/7) mengatakan, untuk menyambut dan memasuki sektor bisnis kuliner, semua orang perlu memiliki ilmu pengetahuan tentang industri kreatif kuliner dengan berbagai keterampilan dan kreativitas. “Hal ini dilakukan agar kita semua jauh lebih siap jika kita akan memasuki industri kreatif kuliner yang berkembang pesat sekarang ini,” ujar Josua.
Josua menambahkan, untuk itu Kemenparekraf/Baparekraf bekerja sama dengan Foodizz.Id menyelenggarakan kegiatan pelatihan daring BUKKA, sebagai upaya membantu pelaku usaha kuliner meningkatkan motivasi serta ilmu pengetahuan praktikal bisnis dalam membuka usaha kuliner. Dari kegiatan ini, akan diperoleh pemahaman dan pengetahuan terkait usaha kreatif kuliner nusantara yang dapat bertahan di era adaptasi kebiasaan baru.
Pelatihan BUKKA dibagi dua sesi, pertama dilakukan pada 27 Juli, diisi oleh Founder Upnormal dan F&B Consultant Danis Puntoadi. Lalu, sesi kedua oleh F&B Enterpreneur dan Co Founder Foodizz.id Stefanie Kurniadi yang akan diselenggarakan pada 28 Juli 2020 (vh/lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia