loading...
Home » » Koapgi Tetap Eksis Di Tengah Badai Pandemi

Koapgi Tetap Eksis Di Tengah Badai Pandemi

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-01

Pengurus Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia
Tangerang (WartaMerdeka) – Di tengah kelesuan ekonomi nasional terdampak Covid-19, Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (Koapgi), tetap menunjukkan kinerjanya yang baik. Ketika Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-XVIII Tahun Buku 2019 beberapa hari lalu, para pengurus Koapgi sepakat untuk lebih meningkatkan kinerjanya, meski tantangan yang dihadapi begitu berat, terutama berkaitan dengan dampak sosial-ekonomi dari Covid-19.


“Usaha simpan pinjam bagi anggota tetap menjadi prioritas utama dari Koapgi,” ucap Rimond Barkah Sukandi, Ketua Koapgi. Koperasi yang mulanya berdiri sepuluh tahun lalu hanya untuk karyawan udara Garuda Indonesia, khususnya lagi para awak kabin (cabin crew), kini sudah meluas untuk semua karyawan dan bahkan pensiunan dari perusahaan plat merah di bidang transportasi udara ini.  
Kini, Koapgi merambah usaha lainnya, seperti jasa transportasi, properti, disamping sudah ada sejumlah kantin untuk kebutuhan karyawan di sekitar bandara. Koapgi yang berkantor di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di Komplek Pergudangan Bandara Mas, Jl Marsekal Surya Dharma, Tangerang, Jawa Barat, akan memperkuat sumber daya manusia anggotanya untuk lebih memahami peran koperasi.
Intinya, dalam tantangan yang cukup berat di tengah badai pandemi Covid-19, Koapgi terus meningkatkan kinerja pelayanannya kepada anggota sambil terus mencari peluang usaha alternatif guna menopang jalannya roda organisasi (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia