loading...
Home » » Masyarakat Papua Barat Bangga Memiliki Kodam XVIII/Kasuari

Masyarakat Papua Barat Bangga Memiliki Kodam XVIII/Kasuari

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-08

Prajurit Kodam XVIII/Kasuari siap mengabdi untuk bangsa dan negara dengan tetap memelihara kearifan lokal
Manokwari (WartaMerdeka) – Di usia yang relatif muda ini, Kodam XVIII/Kasuari telah banyak berkiprah memberi darma baktinya kepada Negara dan Bangsa Indonesia melalui berbagai kontribusi positif kepada TNI Angkatan Darat dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua Barat.

"Kita juga bisa berbangga karena kehadiran Kodam XVIII/Kasuari telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Papua Barat. Mereka bangga memiliki Kodam XVIII/Kasuari karena para prajuritnya menjunjung tinggi kearifan lokal masyarakat adat Papua Barat, juga implementasi dari sikap perilaku para Prajurit Kodam yang menjunjung tinggi nilai-nilai sebagai Prajurit Pelindung Rakyat," ucap Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, saat memimpin Acara Tradisi Satuan, Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas Pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Senin (6/72020) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Kehadiran Kodam XVIII/Kasuari yang baru berusia 3,5 tahun masih banyak memiliki kekurangan, baik dalam penataan organisasi, personel, pembinaan latihan, materiil, ketersediaan pangkalan, serta berbagai fasilitas lainnya. Oleh sebab itu Mayjen Ali Hamdan Bogra berharap agar pejabat yang baru melakukan berbagai terobosan guna mengaselerasikan pembangunan Kodam XVIII/Kasuari dalam kurun waktu rencana stretegis (Renstra) 5 tahun ke depan.

"Mudah-mudahan melalui proses mutasi besar ini akan membawa dampak positif pada pengembangan karier para pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari dan kehadiran para pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja, dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari," harap Pangdam.

Dirinya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya, para pejabat baru tersebut akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya yang baru dengan baik dan berhasil.

Adapun kepada para pejabat yang akan meninggalkan Kodam XVIII/Kasuari dan melanjutkan penugasan ke berbagai Satuan TNI AD di luar Provinsi Papua Barat, Pangdam berpesan, “tetaplah menjadi Prajurit 'Patriot Pembela Rakyat' sebagai nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh para Prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Tetaplah jaga hubungan silaturahmi dengan almamater ini dan saya berharap setelah para perwira bertugas pada jabatan yang baru nantinya agar tetap dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Kodam XVIII/Kasuari.”

Jenderal bintang dua ini mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, untuk menyikapi dengan baik dan benar kondisi saat ini, yakni dengan masih merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat. ”Menjaga kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan berolahraga yang teratur serta tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada dan bertugas, yaitu dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin, sehingga kita terhindar dari pandemi Virus Corona tersebut,” harap Mayjen Ali Hamdan Bogra (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia