loading...
Home » » Program “Mandalika Rebound” Pulihkan Pariwisata NTB Pascapandemi

Program “Mandalika Rebound” Pulihkan Pariwisata NTB Pascapandemi

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-18

Sebagai kawasan wisata super prioritas, Pemerintah melakukan berbagai program untuk pastikan daerah ini aman dikunjungi pascapandemi
Praya/Lombok Tengah (WartaMerdeka) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh program Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah, “Mandalika Reborn”, sebagai bentuk inisiasi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Barat/NTB di era normal baru.
Hari Santoso, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, saat berkunjung ke kawasan Mandalika, Lombok Tengah (16/7) menyebut, pihaknya mendukung penuh pemulihan sektor pariwisata NTB melalui berbagai cara, seperti menyalurkan bantuan berupa alat pendukung kebersihan, kesehatan, dan keamanan, fasilitas kebersihan seperti wastafel dan tempat sampah, thermo gun, P3K dan disinfektan, papan signage sapta pesona, dan papan protokol kesehatan kepada Pemerintah Provinsi NTB.
“Mandalika adalah salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas. Program ini adalah bentuk komitmen dukungan pemerintah pusat yang bersinergi dengan daerah dan stakeholder terkait, dan bagian dari simulasi dan pembiasaan protokol pascapandemi Covid-19. Karena bersih-bersih di destinasi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan indikator Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE)," jelas Hari.
Bantuan ini diberikan, kata Hari, sebagai bukti atas komitmen Kemenparekraf/Baparekraf untuk meyakinkan wisatawan bahwa Mandalika adalah objek wisata yang aman dan bersih untuk dikunjungi. Sehingga wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Lombok, terutama kawasan Mandalika. "Ini nantinya harus jadi pembiasaan. Kita perlu menunjukkan kepada dunia adalah bahwa Mandalika sebagai Destinasi Super Prioritas ini adalah aman untuk dikunjungi pascapandemi,” tambah Hari.
Acara Mandalika Rebound diselenggarakan 16-17 Juli 2020, mengambil tempat di 3 titik sepanjang kawasan Mandalika yaitu Pantai Kuta Mandalika, Pantai Aan, dan pantai Gerupuk, yang mayoritas dikunjungi wisatawan untuk berselancar. Rangkaian kegiatan ini kemudian dilanjutkan ke Islamic Center NTB (ma/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia