loading...
Home » » Reuni Akabri 95 Serentak Di 45 Lokasi Seluruh dunia

Reuni Akabri 95 Serentak Di 45 Lokasi Seluruh dunia

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-27

Akabri 95 Reuni berbalut aksi sosial secara serentak patut diteladani
Depok (WartaMerdeka) – Sebanyak 793 Perwira Alumni Akabri 1995 dari 4 Matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri), yang tersebar di 45 lokasi, terdiri dari 31 kota/daerah di seluruh Indonesia dan 14 kota di luar negeri, gelar acara "Silver reunion" secara virtual peringati 25 tahun pengabdian kepada negara dan bangsa terpusat di Satuan Pasukan Gegana Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok (26/07).

Tepat pada 27 Juli 1995 pukul 09.00 Wib, 25 tahun yang lalu, Perwira Alumni Akabri 95 dilantik di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI sebagai seorang Perwira Muda berpangkat Letnan Dua dan memulai karir di TNI dan Polri.

Brigjen Pol Reza Aditya Erwanto (Danpas Gegana Korbrimob Polri) sebagai tuan rumah kegiatan pusat di Jakarta, pada kesempatan itu menyampaikan, untuk mewujudkan rasa syukur atas 25 tahun pengabdian, “kami sebagai kawan seperjuangan melaksanakan reuni dengan hikmat namun tetap peduli atas keprihatinan akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.”

Reuni ini merupakan hal baru dan pertama kali oleh Alumni Akademi TNI dan Kepolisian, karena dilakukan serentak di 15 Negara termasuk Indonesia, di Acara Hanggar Satya Haprabu Mako Brimob ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. Rapid test dilaksanakan saat pertama peserta tiba di lokasi kegiatan.

Terkait pandemi Covid-19, rangkaian kegiatan reuni diprioritaskan pada usaha-usaha untuk mengabdikan kepada masyarakat yang terkena dampak dan telah berjalan sepanjang Juli 2020, seperti beragam bakti sosial (baksos).

Antara lain baksosnya, pembagian sembako 27.795 paket (angka skral tanggal pelantikan), donor darah 5.000 kantong, pembuatan sumur artesis untuk masyarakat di 3 lokasi, pelaksanaan Rapid Tes dan Swab bagi masyarakat, pemberian bantuan APD kepada tenaga medis, pemberian 3.000 kotak Keramik untuk Tempat Ibadah dan Sekolah di Madura, pemberian perangkat nelayan dan alat selam di P. Soop Papua Barat, penanaman pohon di G. Lawu, bedah rumah di NTT di 2 titik, Anjangsana dan pemberian bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan dan Panti Jompo, menjenguk dan pemberian bantuan kepada Anggota TNI Polri yang sakit, terjun langsung membantu pengungsi Bencana Banjir Bandang di Luwu Sulsel, pemberian dukungan sarana dan pra sarana pendidikan di masing-masing Akademi Angkatan dan Kepolisian, pemberian cindera mata dan tali asih bagi mantan pengasuh dan pegawai Akademi masing-masing, Ziarah ke Makam Alumni Akabri 95 yang sudah meninggal di seluruh Indonesia dan kunjungan dan pemberian bantuan kepada Keluarga serta di luar negeri dilaksanakan pemberian bantuan dan pendampingan terhadap Pekerja Migran Indonesia, Pelajar dan Mahasiswa di berbagai negara.

Dari kegiatan tersebut, Alumni Akabri 95 raih 2 rekor MURI dengan kriteria pencapaian Jumlah Pembagian Sembako dan Donor darah terbanyak di beberapa tempat secara serentak dan pelaksanaan Reuni Virtual Pertama Alumni Akabri dengan lokasi (dalam dan luar negeri) terbanyak yang pernah dilaksanakan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia