loading...
Home » » RS Darurat Kogabwilhan II Gelar Salat Idul Adha Bersama Pasien Covid-19

RS Darurat Kogabwilhan II Gelar Salat Idul Adha Bersama Pasien Covid-19

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-31

Dengan aturan protokol kesehatan, Rumkitlap jalani Sholat Idul Adha
Surabaya (WartaMerdeka) – Rayakan Hari Idul Adha di Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II atau dikenal RS Darurat Covid-19 di Jalan Indrapura, juga ada Salat bersama pasien Covid-19 yang sedang dirawat dengan tetap menjalani protokol kesehatan (31/7).

Saat Sholat, pasien positif Covid-19 dibedakan dengan para pegawai (tenaga kesehatan, administrasi, dan petugas keamanan). Sholat Ied di Rumkitlap Kogabwilhan II ini dipisah dalam 2 tempat. Halaman RS dikhususkan untuk para pasien positif Covid-19. Sementara untuk pegawai melaksanakan sholatnya berada di dalam tenda.

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 yang mengikuti Sholat Ied mencapai 85 orang. Sebagaimana diketahui, Rumkitlap Kogabwilhan II saat ini masih merawat 101 pasien positif dengan rincian 72 laki-laki dan 29 perempuan.

Adapun Sholat Ied total diikuti sekitar 100 jemaah, sementara di tenda di RS Darurat tampak para tenaga kesehatan dan administrasi yang mengikuti salat dari dalam tenda. Di tenda tersebut merupakan zona hijau, berisi para pekerja yang tidak terpapar Covid-19 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia