loading...
Home » » Satgas 754 Kostrad Ajak Masyarakat Bersihkan Gereja

Satgas 754 Kostrad Ajak Masyarakat Bersihkan Gereja

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-12

TNI ajak warga peduli kebersihan dimanapun berada
Papua (WartaMerdeka) – Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad mengajak masyarakat dari tiga kampung dalam menjaga kebersihan sarana ibadah yang ada, di Gereja Betlehem, Kampung Omponi, distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua (12/7). Kegiatan ini diikuti masyarakat Omponi, Ombani dan Anggigi..


Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Timika menyebut, "kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.” Meski  masyarakat yang ikut hanya beberapa saja saat bersihkan gereja karena masih banyak berada di Timika dan belum kembali ke kampung mereka. 
"Hal ini selain bertujuan untuk membersihkan gereja Betlehem kegiatan ini juga di manfaatkan oleh personel Satgas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan bagi kita semua," seru Dansatgas.
Sehari sebelumnya, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ikut serta mengawal langsung pembagian sembako di kampung Pasir Putih Distrik Jila, Kabupaten Mimika, yang berada di daerah Pegunungan. “Selain mengawasi jalannya pemberian bantuan tersebut, kami juga ikut menjaga ketertiban jalannya kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat agar seluruh bantuan dapat diterima secara baik oleh masyarakat,” ujarnya.
Bantuan kali ini diterima 24 kepala keluarga dan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. “Kami berterima kasih karena sedikit kewalahan tanpa bantuan dari Satgas yang ikut serta membantu membagikan bantuan dan menjaga jalannya kegiatan tersebut hingga berjalan dengan tertib dan lancer,” puji Yulianus, salah satu panitia (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia