-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Sikapi Krisis Pangan, Kodim 1402 Polmas Dampingi Petani Tanam Jagung

2020-07-12 | 08.15 WIB Last Updated 2020-07-12T01:15:06Z
Babinsa beri semangat warga untuk bercocok tanam
Polewali Mandar/Sulbar (WartaMerdeka) – Berbagai upaya dilakukan TNI dari Kodim 1402/Polmas, lewat peran Bintara Pembina Desa/Babinsanya, dikerahkan untuk pendampingan pertanian khususnya, padi, jagung dan kedelai guna mengatasi kekurangan pangan ditengah  pandemi Covid 19 di wililayah teritorialnya.


Salah satu contoh, dilakukan Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Serda Syamsul Alam, terjun dampingi perawatan tanaman jagung milik warga binaannya di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (10/7).
Menurut Serda Syamsul Alam, peran Babinsa di Desa Lenggo ikut merawat tanaman jagung milik warganya untuk memberikan motivasi agar warganya lebih semangat mengolah lahan perkebunan, antisipasi kekurangan stok pangan ditengah pandemi  Covid 19. Karena, wilayahnya berada di pegunungan dan mayoritas warganya pekerja kebun tidak memiliki areal persawahan.
Guna mengatasi kekurangan pangan, “masyarakat kami ajak untuk menanam jagung dan padi ladang,” jelas Serda Syamsul Alam. Sementara Kades Lenggo, Rusli Amin, berterima kasih dengan adanya pendampingan terhadap warganya oleh TNI/Babinsa,  sehingga memberi semangat dirinya dan warga lainnya bercocok tanam (zk/dh).

Iklan

×
Berita Terbaru Update