loading...
Home » » Wakasad Janjikan Kenaikan Pangkat Bila Bergabung Di Kodam XVIII/Kasuari

Wakasad Janjikan Kenaikan Pangkat Bila Bergabung Di Kodam XVIII/Kasuari

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-07-13

Wakasad Letjen TNI Moch Fachruddin (kiri) kunjungi Kodam XVIII/Kasuari
Manokwari (WartaMerdeka) – Dihadapan 411 orang personel Satuan Bawah Kendali Operasi atau BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari yang berasal dari berbagai Kotama TNI AD se-Indonesia, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moch. Fachrudin, janjian prioritas pendidikan dan kenaikan pangkat, bila nantinya ingin bergabung ke Kodam XVIII/Kasuari.

Wakasad beri semangat khusus kepada Satuan BKO Teritorial Gelombang III TA 2020, di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat (13/7). Ini terkait pembentukan Kodim dan Koramil baru, bagian dari kebijakan strategis guna pemerataan gelar kekuatan TNI AD. Jadi, kehadiran Satuan BKO Teritorial berperan penting, seperti pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, dengan prioritas menyiapkan lahan Kodim, koordinasi dengan tokoh masyarakat, dan mengajak putra daerah menjadi Prajurit TNI.
"Selain itu juga menjaga stabilitas kemanan, melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan, membantu pemerintah daerah menyiapkan rakyat sebagai kekuatan pendukung, dan melakukan pemantauan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam dan kerusuhan sosial,” tambah Wakasad.
"Samakan persepsi dan tindakan dalam berinteraksi dengan masyarakat, serta kenali dan hormati karakteristik dan budaya setempat," jelas Letjen TNI Moch. Fachrudin sambil tak lupa mengingatkan  tingkatkan keimanan dan ketakwaan, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI. Selanjutnya mereka juga dipesankan agar selalu mengingat keluarganya, mengutamakan keamanan dan keselamatan diri, serta mematuhi aturan dan prosedur tetap (Protap) yang berlaku. Terlebih di masa pandemi Covid-19.
Sebelumnya, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra menyampaikan, personel Satuan BKO akan ditugaskan di wilayah satu Kodim organik dan enam Kodim persiapan, yaitu ke Kodim 1806/Teluk Bintuni sebanyak 59 orang, Kodim persiapan Sorong Selatan (59), Kodim persiapan Maybrat (59), Kodim persiapan Tambrauw (59), Kodim persiapan Manokwari Selatan/Mansel (58), Kodim persiapan Pegunungan Arfak/Pegaf (58), dan Kodim persiapan Teluk Wondama (59).
"Enam Kodim Persiapan tersebut merupakan cikal bakal Kodim organik di jajaran Kodam XVIII/Kasuari,” ucap Pangdam (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia