Jakarta (WartaMerdeka) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Agoda, bikin event kompetisi foto bertema “Permata Kotaku”. Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kelemparekraf dalam keterangannya menyebut (5/8), kompetisi foto ini bertujuan memperkenalkan keindahan pariwisata nusantara di berbagai daerah Indonesia. “Sebanyak 76 persen orang Indonesia ingin bepergian ke dalam negeri. Oleh karena itu, kami bersama Agoda menjalin kerja sama membuat kompetisi foto untuk memperlihatkan destinasi nusantara. Disini peserta lomba harus memotret keindahan di kampung halamannya. Hal ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Agoda, GoLocal,” ujar Nia Niscaya. Lebih lanjut, Nia menjelaskan, peserta lomba perlu memotret keindahan dan keunikan di kampung halamannya dan menjelaskan alasan masyarakat Indonesia perlu mendatangi tempat tinggalnya. Tujuannya agar masyarakat tertarik mengunjungi destinasi wisata tersebut. Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti kompetisi foto “Permata Kotaku”, kompetisi akan dimulai dari 5 Agustus - 19 Agustus 2020. Perserta lomba juga akan diminta mengunggah hasil foto ke akun media sosial Facebook dan Instagram serta memakai hashtag #permatakotaku dan #AgodaIDGoLocal
Ajak masyarakat berwisata di dalam negeri, Kemenparekraf&Agoda gelar lomba foto |
Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kelemparekraf dalam keterangannya menyebut (5/8), kompetisi foto ini bertujuan memperkenalkan keindahan pariwisata nusantara di berbagai daerah Indonesia.
“Sebanyak 76 persen orang Indonesia ingin bepergian ke dalam negeri. Oleh karena itu, kami bersama Agoda menjalin kerja sama membuat kompetisi foto untuk memperlihatkan destinasi nusantara. Disini peserta lomba harus memotret keindahan di kampung halamannya. Hal ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Agoda, GoLocal,” ujar Nia Niscaya.
Lebih lanjut, Nia menjelaskan, peserta lomba perlu memotret keindahan dan keunikan di kampung halamannya dan menjelaskan alasan masyarakat Indonesia perlu mendatangi tempat tinggalnya. Tujuannya agar masyarakat tertarik mengunjungi destinasi wisata tersebut.
Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti kompetisi foto “Permata Kotaku”, kompetisi akan dimulai dari 5 Agustus - 19 Agustus 2020. Perserta lomba juga akan diminta mengunggah hasil foto ke akun media sosial Facebook dan Instagram serta memakai hashtag #permatakotaku dan #AgodaIDGoLocal
Peserta lomba yang menang akan dapat hadiah menarik berupa AgodaCash hingga 1.200 dolar AS, yang diharapkan digunakan sebagai akomodasinya berwisata di Indonesia (ma/pn).