loading...
Home » » Di Tengah Pandemi, TNI Bantu Warga Panen Padi Dan Pelihara Kesehatan di Tapal Batas

Di Tengah Pandemi, TNI Bantu Warga Panen Padi Dan Pelihara Kesehatan di Tapal Batas

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-07

Keberadaan TNI harus selalu membantu warga yang sedang dalam kesulitan 
Merauke (WartaMerdeka) – Selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan, itu jadi salah satu tugas utama keberadaan TNI dimanapun berada. Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, di tengah suasana pandemi Covid-19, membantu warga memanen padi milik warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Menurut Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, “melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga.” Bantuan Prajurit Satgas memanen padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.  
Dansatgas juga menyebut, kehadiran Prajurit Satgas dalam membantu memanen padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.
Sehari sebelumnya, Satgas bersama pihak lainnya, juga melaksanakan fogging di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Penyemprotan dilakukan karena cuaca dalam beberapa hari terakhir sangat tidak menentu di perbatasan RI-PNG. Dalam sehari saja bisa turun hujan beberapa kali, kemudian panas kembali begitu seterusnya. Hal ini tentunya sangat berpotensi meningkatnya populasi nyamuk yang nantinya bisa menjadi wabah penyakit malaria dan demam berdarah.
Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan warga maupun dengan instansi lainnya. “Kita harus saling peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kita tetap sehat dan nyaman,” jelas Dansatgas (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia