loading...
Home » » Hebat, Di Usia Lima Tahun Prestasi RB Kemenko Marves Raih Kategori B

Hebat, Di Usia Lima Tahun Prestasi RB Kemenko Marves Raih Kategori B

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-15

Sebagai Kemenko yang baru berusiia lima tahun, capaian RB sudah 
Jakarta (WartaMerdeka) – Sebagai bentuk komitmen Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi (RB), digelar acara Jam Pimpinan dengan mengusung tema “Kemenko Marves is The Best”. “Saya bangga sekali melihat semangat kalian. Di Kemenko Marves ini, kami suka melakukan pertemuan semacam ini. Kita memang organisasi baru, tapi menurut saya kita mulai membentuk budayanya. Tadinya kan kita ini dari lembaga macam-macam dan untuk menyatukan budaya ini tentu tidak mudah,” ujar Menko Marves Luhut B. Panjaitan saatberi sambutannya di Auditorium Gedung BPPT, Jakarta (14/8).

Luhut menyebutkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) muda sekarang ini membawa semangat yang baik untuk melaksanakan program kerja Kemenko Marves. Oleh karena itu menurutnya, perlu sekali adanya pengembangan kapabilitas diri seperti mengikuti pelatihan bahasa inggris ataupun bidang-bidang studi yang sesuai dengan penugasan masing-masing.
“Kami serius untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak muda ini agar mereka bisa membawa Indonesia ke depan. Spesialisasi itu sangat penting. Itu saya minta kepada kalian untuk ikuti itu. Jadi kalau kalian ingin maju, kalian harus bekerja keras. Chance never come twice. Jadi kalau kau diberi kesempatan tapi kau tidak bisa manfaatin, itu kamu hilangkan satu kesempatan dalam perjalanan hidupmu,” pesan Luhut di hadapan seluruh pegawainya, baik yang hadir di tempat ataupun secara virtual.
Disebutkan, indeks RB Kemenko Marves sejak berdiri pada 2015 (relatif baru usia 5 Tahun) telah mendapatkan predikat kategori “B”. Ini salah satu Kementerian dengan perolehan indeks RB tercepat mencapai kategori “B” dalam jangka waktu 5 Tahun. “Tentunya kita harus terus berbenah diri agar ke depan Kemenko Marves bisa menjadi yang the best, bahkan best of the best. Jadi harus tekad, supaya itu jadi kita harus kerja dengan teamwork. Kalau kau tidak berlatih dengan baik, kau akan kalah bersaing. Dan jika kau kalah bersaing, negara yang menjadi taruhannya. Oleh karena itu, saya minta kalian berbenah diri, melatih dirimu dan yang paling saya tekankan adalah be yourself!" tegas Luhut (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia