loading...
Home » » Kodam III/Siliwangi Miliki Alat Baru Pantau Latihan Militer

Kodam III/Siliwangi Miliki Alat Baru Pantau Latihan Militer

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-13

Inovasi baru IT Scam untuk pantau latihan militer dimiliki Kodam III/Siliwangi
Rajamandala/Jabar (WartaMerdeka) – Prajurit dituntut memiliki tekad dan semangat serta motivasi yang tinggi untuk melaksanakan setiap latihan. Salah satu perangkat manajemen pengujian untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan adalah menyelenggarakan Uji Siap Tempur (UST), seperti halnya yang sedang dilaksanakan oleh Kikav 4/Tarantula Hitam Cakti Kodam III/Siliwangi.

Latihan Uji Siap Tempur (UST) kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, karena kali ini Pimpinan Kodam III/Siliwangi beserta para Asisten Kasdam III/Siliwangi dapat memantau langsung dari Ruang Puskodalopsdam III/Siliwangi (12/8). Melalui alat IT Cam, Latihan sesi pengintaian route di wilayah Rajamandala Komplek dapat di pantau, seperti dilakukan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta para Wakil Asisten Kasdam.
Pemantauan latihan melalui alat canggih milik Kodam III/Siliwangi, merupakan terobosan yang patut di acungi jempol, karena setiap kegiatan apapun yang di lakukan prajurit saat melaksanakan latihan, bagi Pimpinan umum latihan maupun tim waslat bisa melihat dari jarak jauh.
Menurut Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih, “Kikav 4/THC sedang latihan pengintaian route, dapat langsung di pantau oleh Bapak Kasdam III/Slw di ruang Puskodalops Kodam III/Slw melalui IT Cam yang terhubung ke tempat latihan. Kedepan, kegiatan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi dapat di pantau langsung melalui monitor yang ada di ruang Puskopdalops. Hal ini akan terus di kembangkan ke seluruh jajaran Kodam III/Slw” (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia