loading...
Home » » Masjid 'Istiqlal' Kodam XVIII/Kasuari Terbersih Di Kabupaten Manokwari

Masjid 'Istiqlal' Kodam XVIII/Kasuari Terbersih Di Kabupaten Manokwari

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-26

Kodam XVIII/Kasuari terkejut sekaligus gembira karena masjidnya terpilih sebagai terbersih dari 32 masjid yang ada di Manokwari 
Manokwari (WartaMerdeka) – Semarakkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H, Pemkab Manokwari selenggarakan lomba kebersihan masjid di masa pandemi Covid-19 pada 18-19 Agustus 2020. Saat diumumkan Ketua Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari H. Abdul Rochim di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Jl. Percetakan Negara, Manokwari, Papua Barat (26/8), dinyatakan Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari meraih Juara 1 atau menjadi masjid terbersih se-Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Lomba kebersihan masjid se-Kabupaten Manokwari adalah sebagai upaya untuk mempersiapkan masjid-masjid agar dalam kondisi siap digunakan di masa pandemi Covid-19, baik dari sisi kebersihan maupun penerapan protokol kesehatannya.
“Kita harapkan kepada masjid-masjid lainnya agar tetap memperhatikan kebersihannya, tetap menjalankan protokol kesehatan, juga membuat imbauan-imbauan protokol kesehatan yang dipampangkan di depan masjid, dan sebagainya,” kata Abdul Rochim.
Sementara itu, Ketua Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari Letkol Caj Subri, yang menerima penyerahan hadiah pemenang lomba menyebut, "saya tidak menyangka masjid kita (Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari) menjadi Juara-I atau yang terbaik dari 32 masjid se-Kabupaten Manokwari dalam penilaian lomba kebersihan di masa pandemi Covid-19 ini. Kedepan saya akan semakin menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masjid ini, tentunya dengan senantiasa memedomani protokol pencegahan penularan Covid-19" (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia