loading...
Home » » Sambut Hut ke-10, Kodiklat TNI Bangun Drainase Bantu Masyarakat

Sambut Hut ke-10, Kodiklat TNI Bangun Drainase Bantu Masyarakat

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-10

Berbagai aksi sosial warnai Hut ke-10 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan/Kodiklat TNI 
Serpong/Banten (WartaMerdeka) – Peringati Hari Ulang tahun/Hut ke-10, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan atau Kodiklat TNI melakukan beberapa kegiatan sosial. Diantaranya  karya bhakti berupa pembangunan saluran drainase untuk masyarakat sepanjang 150 meter di Gg. Gowok RT 01/03 Kelurahan Buaran, Serpong, Tangerang Selatan/Tangsel, untuk mengatasi masalah banjir di lingkungan tersebut saat hujan turun.

Kodiklat TNI yang berdiri sejak 10 Agustus 2010, secara rutin melaksanakan kegiatan bhakti sosial, karya bhakti dan komunikasi sosial dengan masyarakat, yang bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat. Karya Bhakti yang telah dimulai seminggu lalu, saat ini sudah rampung, dan hasilnya oleh Dankodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi kepada masyarakat (10/8).
Dankodiklat TNI menyampaikan, karya bhakti merupakan metode  pembinaan teritorial terbatas yang bertujuan membantu mengatasi kesulitan rakyat sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI–Rakyat, khususnya Kodiklat TNI dan warga sekitar dengan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Pemda, Polri dan unsur masyarakat.
 “Karya bhakti kali ini merupakan bentuk kepedulian Kodiklat TNI terhadap permasalahan masyarakat akibat banjir karena tidak adanya sistem drainase, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari sehingga diharapkan dapat memberi ketenangan dan kelancaran dalam aktivitas sehari-hari,” sambungnya.
Dalam acara ini, sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, turut dibagikan paket sembako gelombang 4 sejumlah 120 paket. Adapun rangkaian kegiatan HUT Kodiklat TNI lainnya yang sudah berjalan antara lain pembagian sembako gelombang 1 sampai 3 dengan total keseluruhan sudah dibagi adalah 720 paket sejak April 2020, kegiatan Donor Darah di Aula Kodiklat TNI pada (29/7), kerja bakti bersihan jalan raya Kodiklat TNI Ampera dan jalan raya Buaran Ampera II sekitar 800 meter (3/8), anjangsana dan pemberian bingkisan ke Pondok Pesantren Al-Tsaniyah serta kerja bakti pembersihan TMP Seribu Serpong pada 4 Agustus (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia