loading...
Home » » Satgas TNI Di Perbatasan Bantu Pemda Bagi Sembako Dan Bangun Jalan

Satgas TNI Di Perbatasan Bantu Pemda Bagi Sembako Dan Bangun Jalan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-22

Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa selalu hadir membantu pemda dalam mengatasi berbagai masalahv
Merauke (WartaMerdeka) – TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa bantu aparat pemerintah daerah membagi Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 160 bungkus kepada warga, di Balai Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua (21/8).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyebut, selain untuk membantu pemerintah setempat dalam pembagian sembako, kesempatan ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan keakraban dan hubungan yang harmonis antara Satgas Yonif 125 dengan aparat kampung dan seluruh warga.
“Agar pembagian sembako di Kampung Bupul dapat berjalan dengan lancar, tujuh personel Satgas dari Pos Kalimaro dipimpin Serda Habib Muda turut hadir dan membantuInilah wujud kebersamaan Satgas dengan pemerintah setempat agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.
Sebelumnya, Satgas yang berada di perbatasan RI-PNG ini juga melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga membangun jalan di depan Balai Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke (20/8). “Selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar Pos masing-masing,” jelas Dansatgas.
“Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa ini agar selalu memupuk semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahsnya. Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra (52 th) mewakili warga berkata, “hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas bantuan dan kerja samanya. Selamat bertugas, kiranya Tuhan selalu memberkati” (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia