loading...
Home » » Siti Nurbaya: Peringati Kemerdekaan RI Dengan Mengawal Tugas Birokrasi

Siti Nurbaya: Peringati Kemerdekaan RI Dengan Mengawal Tugas Birokrasi

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-18

Meski dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi, peringatan Hut RI tetap berjalan khidmat
Jakarta (WartaMerdeka) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan/LHK Siti Nurbaya mengajak jajarannya dalam peringati Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, untuk tetap semangat berkontribusi dengan menjalankan tugas birokrasi sebaik-baiknya demi mewujudkan Indonesia Maju.



“Semangat Merah Putih mendorong kita dalam menjalankan tugas birokrasi: administrasi, artikulasi politik kebijakan, preparasi kebijakan dan menjaga demokrasi; untuk mencapai TUNAS (Tujuan Nasional) dan mewujudkan CITANAS (Cita-Cita Nasional),” pesan Siti Nurbaya.
Peringatan Kemerdekaan RI kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ditengah pandemi Covid-19. Meskipun upacara secara fisik tetap dilakukan di Istana Negara dengan peserta terbatas, juga diikuti secara virtual oleh seluruh pejabat negara dan masyarakat Indonesia. Di KLHK, serangkaian acara tersebut diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera, Peluncuran Uang Rupiah seri Rp 75.000, Syukuran dan Upacara Penurunan Bendera.
Dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19, upacara berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo KLHK secara virtual dan terhubung dengan upacara langsung detik-detik kemerdekaan HUT RI ke-75 dari Istana Negara. Setelah itu, Siti Nurbaya, mengikuti peresmian peluncuran uang seri Rp 75.000 secara virtual, bersama seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju.
Selanjutnya, di lingkup KLHK, Menteri LHK beserta jajaran pejabat Eselon I melangsungkan acara syukuran dan doa bersama untuk bangsa. Sebagai penutup, serangkaian acara peringatan kemerdekaan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera yang terhubung langsung secara virtual dengan upacara penurunan bendera secara fisik yang dilakukan di Istana Negara (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia