loading...
Home » » Tarian Suling Tambur Warga Kibay Sambut Kedatangan Yonif 413 Kostrad

Tarian Suling Tambur Warga Kibay Sambut Kedatangan Yonif 413 Kostrad

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-08-20

Suasana gembira dan persaudaraan begitu tampak saat TNI berkunjung ke Warga Kibay
Jayapura (WartaMerdeka) – Saat Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dan jajarannya mengunjungi Pos Kaliasin di Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Minggu (16/8), disambut sangat meriah oleh warga setempat.

Dansatgas sempat terkejut. Ia tak menyangka rombongan timnya disambut begitu hangat oleh seluruh warga dengan Tarian Suling Tambur, yang merupakan ciri khas dan kebanggaan dari Warga Kampung Kibay. "Saya tidak bisa berkata-kata, ini sungguh sambutan yang sangat luar biasa di luar dugaan kami," ucapnya. 
Kunjungan yang dilaksanakan oleh Dansatgas kepada Pos Kaliasin merupakan bagian dari memelihara moril prajurit yang saat ini genap satu bulan di wilayah penugasan. "Saya turun langsung ke Pos Jajaran untuk memastikan moril Prajurit Yonif 413 Bremoro tetap terjaga," jelas Dansatgas.
Kepala Kampung Charles Lumbun (45) langsung memimpin jalannya penyambutan Komandan Satgas di Pos Kaliasin yang letaknya di Ujung Kampung Kibay. "Saya harus sambut Bapak Komandan dengan maksimal, dan saya persembahkan Tarian Suling Tambur sebagai wujud penghargaan masyarakat Kampung Kibay kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang sangat perhatian kepada warga saya," ungkapnya. 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia