loading...
Home » » Koarmada II Peringati Hut Ke-75 TNI AL Secara Virtual

Koarmada II Peringati Hut Ke-75 TNI AL Secara Virtual

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-09-10

Tema Hut ke 75 TNI AL menitikberatkan upaya peningkatan kekuatan SDM Prajurit Pengawal Samudera 
Surabaya (WartaMerdeka) – Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto beserta para pejabat utama dan Kasatker mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI AL secara virtual di Lounge Majapahit Koarmada II Surabaya (10/9).

Hut TNI AL bertema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, Kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju”, dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.
Dalam amanatnya, KSAL menyampaikan, “penyelenggaraan peringatan HUT TNI AL Ke-75 merupakan tradisi yang melekat bagi TNI AL. Akan tetapi pada tahun 2020 ini pelaksanaan upacara dilaksanakan secara virtual ditengah pandemi Covid-19.”
Dijelaskan juga oleh Laksamana TNI Yudo Margono, “kejayaan TNI Angkatan Laut sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang harus memiliki keunggulan karakter dan profesionalisme. Oleh sebab itu, sebagai prajurit pengawal samudera Nusantara, dipundak kitalah dipercayakan amanah untuk membangun kekuatan TNI Angkatan Laut yang melindungi segenap bangsa serta menjamin kedaulatan dan keamanan Negara di laut. Dengan doktrin Jalesveva Jayamahe, kekuatan Angkatan Laut memiliki karakter yang dipengaruhi oleh medan tugasnya di laut, salah satu karakter kekuatan Angkatan Laut adalah kekuatan militer yang selalu siap untuk dioperasionalkan (Ready Force).”
Selaras dengan amanat KSAL, Pangkoarmada II menambahkan, dalam peringatan Hut ini, “seluruh jajaran Koarmada II harus bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjadi contoh bagi generasi kita dan juga generasi adik-adik kita.” Usai upacara, Pangkoarmada II memimpin pelaksanaan syukuran dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Perwira paling lama pengabdiannya di TNI AL (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia