loading...
Home » » Meriahkan HUT ke-75 TNI, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Donor Darah

Meriahkan HUT ke-75 TNI, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Donor Darah

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-09-22

TNI-Polri ikut berpartipasi donor darah yang digelar Kodam XVIII/Kasuari
Manokwari (WartaMerdeka) – “Bakti sosial (Baksos) berupa donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI tahun 2020,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyomqn Cantiasa dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan.

“Perlu dipahami bersama, tugas TNI tidak semata-mata melaksanakan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI, mewujudkan Pertahanan dan Keamanan serta sebagai alat pemersatu bangsa, namun peran TNI juga aktif dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui berbagai kegiatan bantuan kemanusiaan,” papar Pangdam pada acara Bakti sosial donor darah di Lapangan Tembak Kodim 1801/BS l, Manokwari, Papua Barat (22/9).

Dari kegiatan ini, diharapkan warga dapat langsung merasakan manfaatnya, khususnya bagi warga Papua Barat yang membutuhkan darah untuk keperluan pengobatan.

“Karena berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, namun juga segala sesuatu yang ada dalam diri, seperti darah misalnya untuk didonorkan, dan tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia,” jelas Pangdam.

"Yakinlah, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama dengan tulus dan ikhlas, juga bentuk pengabdian seperti ini, akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, berhasil dikumpulkan sejumlah 125 kantong darah, langsung disumbangkan ke PMI Papua Barat (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia