loading...
Home » » Perkuat Jaring Informasi, Satgaspen Papua Dan Papua Barat Ikuti Pelatihan

Perkuat Jaring Informasi, Satgaspen Papua Dan Papua Barat Ikuti Pelatihan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-09-08

Kodam XVIII/Kasuari sangat mengikuti Vicon dengan Mabes TNI
Manokwari (WartaMerdeka) – Kodam XVIII/Kasuari diwakili Wakil Asisten Teritorial Kasdam XVIII/Kasuari Letkol Arm Tejo Basuki, Wakapendam XVIII/Kasuari Letkol Inf Noenoeng Ertoto dan Pabandyagal Sinteldam XVIII/Kasuari Mayor Cpm M.N Ichsan mengikuti video conference (Vicon) dengan Mabes TNI, dipimpin Komandan Satuan Siber (Dansat Siber) TNI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani.

Latihan Penyiapan Satgas Penerangan (Satgaspen) Papua dan Papua Barat dari Mabes TNI diikuti Kodam XVIII/Kasuari dari ruang rapat Sterdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat (7/9).

Dansat Siber TNI mengatakan, Satgaspen merupakan wujud implementasi tugas pokok TNI pada point OMSP (Operasi Militer Selain Perang), yang salah satu penjabaran tugasnya adalah operasi dukungan informasi.

"Satgas Penerangan TNI ini dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan operasi dukungan informasi di wilayah yuridiksi nasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI,” ujar Brigjen Suaf Yanu.

Ditambahkannya, latihan penyiapan Satgaspen Papua dan Papua Barat TA. 2020 diperlukan untuk membekali, melatih, dan meningkatkan kemampuan prajurit yang tergabung dalam Satgaspen agar memiliki kesiapan yang maksimal untuk melaksanakan amanah secara optimal.

“Untuk keberhasilan tugas yang diberikan pimpinan kepada kita semua, perlu adanya kesadaran yang bersumber dari hati nurani kita dalam mewujudkan dedikasi terhadap bangsa, melalui instansi TNI yang kita banggakan bersama," tambahnya.

Latihan bertema "Satuan Tugas Penerangan Papua dan Papua Barat melaksanakan operasi dukungan informasi di seluruh wilayah yuridiksi nasioanal dalam rangka mendukung tugas pokok TNI", berlangsung 7-11 September 2020 di Aula Satpamwal Denma Mabes TNI (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia