loading...
Home » » Berbagai Kegiatan Fisik dan Non-Fisik Warnai TMMD 109 Di Kampung Kakuna

Berbagai Kegiatan Fisik dan Non-Fisik Warnai TMMD 109 Di Kampung Kakuna

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-04

Warga Kampung Kakuna di Boven Digoel, Papua, merasakan sekali manfaat kehadiran TMMD ke-109
Boven Digoel (WartaMerdeka) – Warga Kampung Kakuna, di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, merasakan sekali manfaatnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109. Dari giat bersifat fisik seperti pembangunan sarana (diantaranya perbaikan jalan dan membangun jamban) di kampung hingga non fisik berbentuk berbagai penyuluhan guna menambah wawasan warga.

Sabtu kemarin (3/10), Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD melakukan pembersihan hingga mengecat di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Setia Kawan Kakuna, Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Boven Digoel. Sasaran kerja bakti ini untuk menciptakan lingkungan bersih, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit.
Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Satgas bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boven Digoel mengajak warga nonton bareng (nobar) film pemberontakan G30S/PKI. Sekitar puluhan orang warga mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua yang ikut nobar dengan tertib, sesuai peraturan protokol kesehatan (30/9).
Kegiatan lainnya dilakukan Satgas, adalah membantu meningkatkan ilmu pengetahuan dengan mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah perbatasan, tepatnya di SD YPPK Kampung Kakuna. Materi yang diberikan diantaranya pengenalan makna bendera Merah Putih dan dasar NKRI dengan menghafalkan Pancasila.
Di sektor kesehatan, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel bersama Puskesmas Mindiptana menerangkan Sosialisasi Protokol Kesehatan/Covid-19 dan HIV/AIDS kepada warga (29/9). Sedangkan untuk acara ibadah, Satgas juga ikut mengawal warga untuk taat beribadah.
Dansatgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi keluarga beserta anggota Satgas, mengikuti ibadah mingguan bersama warga masyarakat di Gereja Katolik Kampung Kakuna. Lokasi kampung ini berada di perbatasan Papua-PNG, dan cukup jauh dari pusat keramaian (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia