Ketua Umum Dharma Pertiwi Galakkan Usaha Mandiri

Jakarta (WartaMerdeka) – Keberadaan usaha online atau e-commerce dari isteri Prajurit TNI bernama Ladara (laut, darat dan udara) Indonesia, tentu tak

Dampak pandemi mesti disiasati dengan cerdas untuk tetap berkarya 

Jakarta (WartaMerdeka) – Keberadaan usaha online atau e-commerce dari isteri Prajurit TNI bernama Ladara (laut, darat dan udara) Indonesia, tentu tak hanya menjembatani produsen atau pedagang dengan konsumen secara online. Ladara Indonesia diharapkan mampu menginspirasi kewirausahaan istri para prajurit TNI khususnya dan warga masyarakat pada umumnya. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat mengisi Keynote Speech pada Webinar Kewirausahaan dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-64, bertema Yukk.... Mulai Usaha Mandiri, secara virtual di Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (27/10).

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan, wabah Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 telah membuat kegoncangan ekonomi nasional bahkan sampai pada kegoncangan ekonomi rumah tangga warga negara di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tidak sedikit perusahaan yang mengurangi tenaga kerjanya atau bahkan menutup usahanya yang berakibat terjadinya pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Nanny menambahkankeadaan pandemi ini memaksa masyakarat untuk lebih kreatif dan menggali potensi yang ada yang selama ini hanya diam dalam diri masing-masingSudah waktunya Ibu-ibu semua semakin berani untuk melangkah guna meningkatkan kemampuan diri yang tentu saja imbasnya kelak menjadikan tambahan penghasilan keluarga.

Menyikapi hal tersebut, Nanny yang juga isteri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengajak para ibu untuk memulai bisnis di rumah. Berkat popularitasnya yang terus meningkat di kalangan ibu rumah tangga, tidak heran jika bisnis ini dianggap cocok sebagai usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil. Sebagai permulaan, Ibu dapat mulai menawarkannya kepada rekan arisan maupun orangtua dari teman anak-anak.

Sebuah bisnis kecil-kecilan yang populer, seperti menjual masker kain bisa menjadi ide usaha yang potensial dijalankan selama masa pandemic dan penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Maka bisnis ini juga dinilai menguntungkan di masa saat ini,” tambah Nanny.

Lebih lanjut Ketum Dharma Pertiwi menjelaskan, salah satu cara ampuh untuk menyeimbangkan tugas sebagai ibu rumah tangga dan untuk tetap menjalankan usaha adalah dengan wirausaha online. Karena dengan wirausaha online, tetap bisa dilakukan dari rumah, tanpa meninggalkan tugas utama sebagai istri dan sebagai ibu, tanpa harus berhenti beraktifikas dalam hal ini meningkatkan produksi dan pemasaran dari rumah, dengan begitu akan tetap menjalankan usaha.

Dengan adanya Ladara, ibu-ibu yang sudah memiliki hasil karya bisa memasarkannya dengan lebih luas lagi, tidak terbatas jarak. Semoga Ladara dapat mendorong potensi wirausaha ibu-ibu semua tanpa harus merasa ragu ataupun tidak percaya diri. Ladara adalah milik kita bersama, maju dan berkembang bersama,” ungkapnya.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, Ny. Dewi Motik Pramono, pegusaha wanita sukses Indonesia dan pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), Ny. Dyah Anita Prihapsari, Ketua Umum DPP Iwapi serta pengurus Dharma Pertiwi dari ketiga matra TNI (ma).

WM Multiplex

Nama

Advertorial,3,Alutsista,48,ATHG,258,Bela Negara,195,Bencana,4,Berita Duka,1,Covid-19,23,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,140,Ekraf,12,Gaya Hidup,70,Gaya Hidup Sehat,4,Gender,1,Hankam,7,Hidup Sehat,132,Hukum,2,Internasional,225,IPTEK,1,Jabodetabek,3,Jendela,1,Jendela nusanfa,2,Jendela Nusantara,270,Kanker Pankreas,4,Kearifan Lokal,9,Kebhinekaan,4,Kegiatan Sosial,16,Kesehatan,14,Lingkungan,198,Luar Negeri,17,Maritim,4,Multilateral,1,Nasional,9,Obat Alami,4,Olahraga,20,Opini,4,Pariwisata,8,Pesona Indonesia,117,Politik,12,Ragam,276,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,15,SDM,244,Sehat,38,Sejarah,7,Seni Budaya,21,Seputar Kemerdekaan,2,Sorotan,5,Tani,3,Tani Darat,104,Tani Laut,27,Teras Indonesia,111,TNI / POLRI,3,TNI-POLRI,3,Transportasi,77,Travel,2,UMKM,3,Warta Merdeka,1,Wawasan,8,Wisata,7,
ltr
item
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka: Ketua Umum Dharma Pertiwi Galakkan Usaha Mandiri
Ketua Umum Dharma Pertiwi Galakkan Usaha Mandiri
Jakarta (WartaMerdeka) – Keberadaan usaha online atau e-commerce dari isteri Prajurit TNI bernama Ladara (laut, darat dan udara) Indonesia, tentu tak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRgcsdfXeTDXszOxu2Ir3ejK64QAf_itoFa5DZuFr6h9w0a7KB4ucRm6NJnMGaak8vXV5nBpQBz-5ww-qhLNPySd89E1IdBjT3OlklEfoMX-vX_bSEnO38jH9mePiOguTv5ymjQnYTRLc/w400-h195/IMG-20201027-WA0029.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRgcsdfXeTDXszOxu2Ir3ejK64QAf_itoFa5DZuFr6h9w0a7KB4ucRm6NJnMGaak8vXV5nBpQBz-5ww-qhLNPySd89E1IdBjT3OlklEfoMX-vX_bSEnO38jH9mePiOguTv5ymjQnYTRLc/s72-w400-c-h195/IMG-20201027-WA0029.jpg
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka
https://www.wartamerdeka.web.id/2020/10/ketua-umum-dharma-pertiwi-galakkan.html
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/2020/10/ketua-umum-dharma-pertiwi-galakkan.html
true
7022093466243617840
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy