loading...
Home » » Ketum Dharma Pertiwi Ingatkan Pelihara Kualitas Kumpul Bersama Keluarga

Ketum Dharma Pertiwi Ingatkan Pelihara Kualitas Kumpul Bersama Keluarga

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-15

Di masa pandemi, Ketum Dharma Pertiwi tekankan quality time selama di rumah bersama keluarga

Jakarta (WartaMerdeka) – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto  saat menjadi pembicara pada Webinar I Jalasenastri secara virtual (15/10) menyebut, quality time bisa meningkatkan semangat hidup anggota keluarga.

“Anggota keluarga dengan quality time yang cukup akan menjadi lebih bahagia, lebih rukun dan memiliki sedikit konflik,” jelasnya.

Acara digelar Jalasenastri di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Jalan Tabah Raya Kompleks Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, bertema “Dari Rumah Kita Bisa”, diikuti sekitar 25.000 peserta dari pengurus Dharma Pertiwi, IKKT PWA, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasentri, dan PIA Ardhya Garini yang berada di seluruh Indonesia dan luar negeri (istri Atase Pertahanan).

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menambahkan, “anggota keluarga dengan quality time yang cukup akan menjadi lebih bahagia, lebih rukun dan memiliki. Tentu banyak yang dapat dilakukan dalam membangun quality time keluarga seperti memilah benda-benda yang sudah lama di gudang, memasak atau membuat kue, membersihkan perabot rumah tangga, mempelajari bahasa baru, merawat diri membuat barang kerajinan dan lain-lain yang melibatkan anggota keluarga.”

Disamping itu, kegiatan yang biasanya dikerjakan di luar rumah, dengan kemajuan teknologi informasi dapat dilakukan di rumah  terutama di saat Pandemi Covid-19.  Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di rumah secara virtual atau daring, diantaranya jual beli online, mengikuti kelas olahraga secara online, webinar dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyebut, Dharma Pertiwi telah menginisiasi dibentuknya toko online yang diberi nama Ladara, yang didirikan oleh organisasi istri-istri prajurit TNI dari tiga matra yakni Laut, Darat dan Udara. “Tujuannya untuk mewadahi anggota agar bisa mengembangkan diri melalui pemasaran hasil karya secara online, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI,” harapnya.

“Agar kalangan ibu-ibu yang memiliki kreativitas tidak hanya dikenal oleh lingkungan setempat saja, tetapi sekarang hasil karyanya bisa dijual belikan secara online ke seluruh manca Negara,” papar Ketum Dharma Pertiwi (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia