loading...
Home » » Pangdam XVIII/Kasuari: Hindari Konflik, Kita Harus Bersinergi

Pangdam XVIII/Kasuari: Hindari Konflik, Kita Harus Bersinergi

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-08

Pangdam XVIII/Kasuari dan isteri saat mengunjungi Kodim 1801/BS Manokwari

Manokwari
 (WartaMerdeka) – Semangat Hut TNI ke-75, "Sinergi Untuk Negeri", terus digelorakan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat beri arahan kepada seluruh prajurit dan dan PNS di lingkungannya.

“Tidak boleh ada bentrokan, apalagi konflik dan benturan di lapangan. Namun justru kita harus bersinergi, berkolaborasi, bekerja sama, dan berkomunikasi secara harmonis dengan berbagai elemen bangsa, khususnya  yang berada di Provinsi Papua Barat,” ucapnya, saat berkunjung ke Markas Kodim 1801/BS Manokwari, Jl. Brawijaya Manokwari, Papua Barat (7/10).

Dalam kunjungan kerja perdananya sejak beberapa bulan lalu dilantik sebagai pejabat Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa didampingi Ny. Ade I Nyoman Cantiasa selaku Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari serta para pejabat di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.

Intina, Pangdam menyampaikan, baik terkait pelaksanaan tugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) atau Satuan Teritorial (Satter) dengan tugas pokok pembinaan teritorial (Binter), bagaimana menghadapi pandemi Covid-19, menjaga Netalitas TNI didalam Pilkada serentak mendatang, memelihara keharmonisan rumah tangga di kehidupan keluarga Prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, khususnya warga Kodim 1801/BS Manokwari, dan lainnya. 

Terkait soal pandemi, Kodam XVIII/Kasuari sudah membuat perintah operasi dimana tugasnya adalah pendisiplinan protokol kesehatan, dengan disiplin belajar hidup sehat, hidup secara bersih, diantaranya dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker (3M). “Jadi mari kita selamatkan diri kita sendiri, keluarga,  dan selamatkan  masyarakat Papua Barat ini. Keluargamu harus betul-betul sehat. Disiplin protokol kesehatan ini jangan dibuat main-main. Sehubungan dengan itu, menjadi tugas kita untuk mengedukasi masyarakat,” jelas Pangdam.

Kepada ibu-ibu Persit KCK Kodim 1801/BS Manokwari dipesankan agar mendampingi suami dan anak-anak dengan sebaik-baiknya. "Kalau anak-anak kalian ingin jadi tentara melanjutkan tongkat estafet sebagai Prajurit TNI agar disiapkan dari sekarang. Kapada para Prajurit yang masih bujangan, agar mencari pasangan hidup yang baik dan hanya satu yang merupakan pilihan kalian. Saya minta kalian untuk menabung dan hati-hati dalam bertugas,” pesan Pangdam.

Dalam kunjungan kerja ke Kodim 1801/BS Manokwari ini, Pangdam XVIII/Kasuari beri bantuan berupa 1 unit Motor Viar untuk mendukung pemeliharaan kebersihan, 3.000 buah masker dan sari buah dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan, pencegahan penularan sekaligus menjaga stamina menghadapi pandemi Covid-19. Sementara Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari sumbang 2 unit timbangan bayi untuk keperluan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak Kodim 1801/BS Manokwari (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia