loading...
Home » » Pelayaran Bima Suci Bantu Logistik Satgas Di Pulau Berhala

Pelayaran Bima Suci Bantu Logistik Satgas Di Pulau Berhala

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-30

KRI Bima Suci sebagai kapal layar latih tiang tinggi saat mengunjungi satgas pos pulau terluar

Medan/Sumut
 (WartaMerdeka) – Setelah meninggalkan Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) melakukan kunjungan ke salah satu pulau terluar, Pulau Berhala namanya, yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia. Di pulau ini, OBS gelar bakti sosial, kepada Satgas Pulau Terluar (Puter), yang menjaga batas wilayah NKRI (28/10).

Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo menyerahkan secara langsung bantuan sembako dan alat kesehatan (alkes) kepada Lettu Marinir Chalvin Sahusilawane, selaku Komandan Peleton memimpin 1 SST (24 prajurit Marinir dan 10 prajurit TNI AD) yang bertugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI di Pulau Berhala.

Letkol Waluyo menyebut, "kunjungan ke pulau terluar Indonesia adalah salah satu bagian dari  pembelajaran pengetahuan batas wilayah NKRI bagi para Taruna AAL (Akademi Angkatan Laut). Disamping itu juga sebagai upaya memperkuat sinergitas antar prajurit TNI AL, terutama yang berdinas menjaga garda terdepan NKRI."

Lebih lanjut Waluyo menambahkan, “kegiatan kunjungan ke pulau terluar, adalah implementasi dari program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap unsur KRI dalam setiap operasi menyempatkan singgah di pos-pos TNI AL maupun satgas yang bertugas di pulau terdepan dan terluar NKRI untuk memperkuat sinergitas TNI AL."

Kepada Dansatgas Puter Pulau Berhala, Letkol Waluyo menyampaikan "Semoga bantuan yang diberikan oleh Satgas Operasi Bima Suci 2020 ini bisa bermanfaat bagi Satgas Puter Pulau Berhala dalam melaksanakan tugas di perbatasan. Selamat Bertugas, tetap semangat untuk menjaga kedaulatan NKRI."

Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan logistik dan alkes tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada Komandan Satgas OBS guna mencegah penularan Covid-19 (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia