loading...
Home » » Politeknik Pariwisata Makassar Sumbang 430 SDM Unggul

Politeknik Pariwisata Makassar Sumbang 430 SDM Unggul

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-28

Lulusan Poltekpar Makassar banyak mengisi kebutuhan SDM di kawasan Timur Indonesia

Makassar
 (WartaMerdeka) – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar kembali gelar Sidang Terbuka Wisuda XIX Program Diploma III Ahli Madya Pariwisata dan Program Diploma IV Sarjana Terapan Pariwisata di Gedung Balairung I Wayan Bendhi, Kampus Poltekpar Makassar, Sulawesi Selatan (27/10).

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, proses wisuda dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Jadi, dilaksanakan dengan hybrid, memadukan sebagian peserta yang hadir secara luring dan daring. Kampus dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) ini mewisuda sebanyak 430 mahasiswa, berasal dari Program Diploma III dan IV dengan berbagai program studi, seperti Manajemen Divisi Kamar 53 orang, Manajemen Tata Hidangan 53 orang, Manajemen Tata Boga74 orang, Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata 46 orang, Adminitrasi Perhotelan 50 orang, Manajemen Kepariwisataan 74 orang, Usaha Perjalanan Wisata 51 orang dan Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan 29 orang.

Wisuda tahun ini dilaksanakan serentak bersama enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP), yakni STP Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok, diikuti langsung secara daring oleh Menparekraf Wishnutama Kusubandio dari Gedung Balairung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta.

 

Setiap PTNP mengirim dua lulusan terbaiknya untuk mengikuti proses wisuda di Kantor Kememparekraf, Jakarta. Poltekpar Makassar diwakili Program Pendidikan Diploma IV (Program Studi Usaha Perjalanan Wisata), Muh. Yusuf dengan IPK 3,98 dan untuk Program Diploma III (Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata) oleh Sitti Nurhasanah dengan IPK 3,96.

 

Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.Pd menyebut, “sumber daya manusia unggul merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua dan sumber daya manusia yang unggul dibidang Kepariwisataan tentu menjadi tantangan bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal ini Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara keseluruhan dan Poltekpar Makassar di Kawasan Timur Indonesia.”

 

Secara keseluruhan, dari enam PTNP dimiliki Kemenparekraf/Baparekraf mewisuda 2746 Wisudawan, terdiri dari STP Bandung 722 orang, Poltekpar Medan 460 orang, Poltekpar Makassar 430 orang, Poltekpar Bali 561 orang, Poltekpar Palembang 259 orang dan Poltekpar Lombok 314 orang (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia