loading...
Home » » Taman Wisata Alam Sibolangit Kembali Dibuka

Taman Wisata Alam Sibolangit Kembali Dibuka

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-15

Setelah ditutup sejak Maret karena pandemi, TWA Sibolangit Oktober dibuka kembali

Deli Serdang/Sumut
 (WartaMerdeka) – Secara resmi dengan menerapkan protokol kesehatan, kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dibuka kembali (14/10).

TWA Sibolangit direaktivasi untuk kegiatan kunjungan wisata alam bagi masyarakat umum. Pembukaan kegiatan wisata alam ini dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar melalui multiplier effect.

Kepala Balai Besar KSDA Sumut Hotmauli Sianturi mengatakan, di TWA Sibolangit bisa menikmati alam, edukasi pendidikan konservasi lingkungan, pendidikan konservasi satwa liar, pengamatan burung Rangkong, dan Forest healing.

“Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, pemesanan tiket masuk TWA Sibolangit dilakukan dengan cara booking online dengan link http://bit.ly/bookingTWASibolangit atau menghubungi 082162163074 (Kepala Resort TWA Sibolangit, Samuel Siahaan, SP) ,” terang Hotmauli.

Sementara Camat Sibolangit, Febri Gurusinga menyebut, reaktivasi TWA Sibolangit dapat memberi edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Sebagian besar wilayah Kecamatan Sibolangit adalah kawasan hutan, sehingga keberadaan TWA Sibolangit sangat berperan penting terhadap keberlangsungan kehidupan manusia disekitar kawasan hutan. Tapi jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan,” tambah Febri.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Deli Serdang, Khoirum Rijal, menambahkan, “TWA Sibolangit memiliki potensi untuk kegiatan hashing (menjelajah/olahraga dalam hutan) sehingga dalam beberapa waktu kedepan akan banyak wisatawan yang berkunjung ke TWA” (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia