loading...
Home » » TMMD 109 Di Kaimana Hadirkan Enam Rumah Warga Di Daerah Terisolir

TMMD 109 Di Kaimana Hadirkan Enam Rumah Warga Di Daerah Terisolir

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-10-22

Meski di daerah sulit dijangkau, TMMD di Kaimana tetap dilakukan dengan membantu warga membangun rumah

Manokwari
 (WartaMerdeka) – Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, serta jatuh-bangun berjibaku dengan tantangan medan dan kondisi alam, akhirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-109 Kodam XVIII/Kasuari di wilayah Kodim 1804/Kaimana selama 30 hari berakhir (21/10).

TMMD yang digelar di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, ditutup dengan ditandai penandatanganan dan penyerahan hasil karya dari Dandim 1804/Kaimana selaku Dansatgas TMMD Letnan Kolonel Inf Pomalanthon B. Tambunan kepada Bupati Kabupaten Kaimana, diwakili Plt Asisten I Setdakab Kaimana Moses Werinusa di Makodim 1804/Kaimana.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kaimana menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI dalam kegiatan TMMD yang Ke-109 tahun 2020 di Kabupaten Kaimana saat ini, Kegiatan TMMD yamg sudah dilakukan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Kaimana, terutama didalam memberikan dukungan dan membangun infrastruktur masyarakat di Kampung Tanusan Kabupaten Kaimana," ujar Moses.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Kaimana, selama ini, baik yang terdahulu maupun baru dilaksanakan kali ini di Kampung Tanusan, menurut Moses dirasakan sangat bermanfaat. Dirinya berharap kegiatan seperti itu dapat direncanakan dengan lebih lagi oleh TNI sehingga dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga mohon maaf,  barangkali dukungan dari pemerintah daerah tidak maksimal karena situasi dan kondisi saat ini, dengan keterbatasan yg dimiliki oleh pemerintah daerah. Diharapkan pada waktu akan datang, kami tidak berjanji, tetapi kerja sama ini tetap akan terus dilakukan bersama-sama untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana," harap Plt Asisten I Setdakab Kaimana.

Sementara Dandim 1804/Kaimana menambahkan, agar karya TMMD dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat, digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan, khususnya warga di wilayah Kampung Tanusan. Kedepan, wilayah Kampung Tanusan menjadi semakin baik dan sejahtera sehingga kedepan dapat sejahterakan Kaimana secara keseluruhan.

"Apa yang diberikan mungkin saja jauh dari harapan tetapi ini hanya bantuan. Semoga dapat memberikan motivasi kepada warga masyarakat yg lain, agar dengan kesadarannya yang tinggi dapat memanfaatkan ini semua, bahwa mau dan mampu menyediakannya sendiri di kemudian hari," jelas Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia