loading...
Home » » Di Masa Pandemi, Pushidrosal Gelar Latsurta Secara Daring

Di Masa Pandemi, Pushidrosal Gelar Latsurta Secara Daring

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-08

Latihan terbagu dua, secara daring dan di lapangan di sekitar Kepulauan Seribu serta Teluk Jakarta

Jakarta (WartaMerdeka) – Guna meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) gelar Latihan Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Latsurta Hidros) periode 2020. 

Latihan ini tetap dengan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan sarana daring, berlangsung selama sepuluh hari dari 5 sampai 17 November 2020, secara resmi dibuka Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara (5/11).

Kapushidrosal selaku Direktur Latihan mengatakan, Latsurta Hidros difokuskan pada prosedur penyelenggaraan survei dan pemetaan hidros secara terpadu, antara unsur KRI, unit survei pesisir dan staf pendukung. Aspek pentingnya, tercapai kemampuan, ketrampilan dan kesiapsiagaan prajurit hidros yang profesional guna menciptakan sinergitas, prosedur dan mekanisme yang baik saat menjalani tugas.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasi, serta terwujudnya produk yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan mampu meningkatkan kepercayaan penggunannya, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut,” jelas Kapushidrosal.

Latihan ini juga dikombinasi dengan praktek di lapangan, berlokasi di Perairan Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta Guna, guna mendukung tugas TNI AL, dibagi dalam dua tahap, yaitu Geladi Posko serta Geladi Lapangan. Dalam Geladi Posko, ada kegiatan mekanisme proses perencanaan dan pengambilan keputusan dalam Opsurta Hidro guna menyusun rencana operasi lengkap sesuai dengan tuntutan tugas operasi serta Tactical Floor Game (TFG).

Sedangkan Geladi Lapangan, berada di perairan Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta dengan mengerahkan KRI Rigel-933 dan KAL Vega, kegiatannya Opsurta meliputi hidrografi, oseanografi, meteorologi dan geografi maritim (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia