loading...
Home » , » Di Perbatasan Kalbar, TNI Bantu Warga Perbaiki Jalan, Cek Kesehatan Dan Panen Tanaman

Di Perbatasan Kalbar, TNI Bantu Warga Perbaiki Jalan, Cek Kesehatan Dan Panen Tanaman

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-23

Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bersama warga perbaiki jalan setapak

Sambas/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga melakukan karya bakti perbaikan jalan setapak di Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat/Kalbar (22/11).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan, “kegiatan pengecoran jalan tersebut dilaksanakan dalam rangka karya bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki jalan setapak di Desa Sungai Bening yang sebelumnya masih berbentuk jalan tanah dan bebatuan.” Jalan ini mempermudah akses di desa, sehingga memberikan rasa nyaman kepada warga yang setiap harinya beraktivitas melewatinya.

Satgas Pos Kotis Entikong sebelumnya juga beri pelayanan kesehatan gratis secara door to door ke rumah warga di Desa Entikong, Sanggau, Kalbar. Menurut Dansatgas, kegiatan ini dilakukan  anggotanya secara rutin, disamping tugas pokok nya menjaga perbatasan

Saat bersamaan, prajurit TNI di perbatasan Indonesia-Malaysia ini juga membantu warga disaat panen buah dan sayur di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar. Ada lahan yang dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam dan dibantu oleh TNI dalam mengelolanya.

Satgas juga dampingi warga urus panen buah dan sayur di perbatasan

“Dengan menerapkan rasa saling percaya antara personel satgas dan masyarakat, maka akan tercipta rasa kebersamaan yang kuat. Lahan tersebut dimanfaatkan warga untuk menanam berbagai macam tanaman seperti jagung, kacang panjang, semangka dan labu,” jelas Dansatgas.

 Hasil panen, bisa dimanfaatkan warga untuk dijual ke pasar. Ini sangat membantu perekonomian warga, terlebih di masa sulit pandemi Covid-19 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia