loading...
Home » » Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Marore Di Perbatasan RI-Filipina

Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Marore Di Perbatasan RI-Filipina

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-07

Rombongan Pimpinan Koarmada II saat mengunjungi Pulau Marore

Sangihe/Sulut
 (WartaMerdeka) – Guna mengetahui situasi dan kondisi terkini di pulau terdepan sekaligus daerah perbatasan, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi didampingi Asops Guskamla Koarmada II kunjungi Pulau Marore, di Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), yang berbatasan antara Indonesia dan Filipina (6/11).

Menggunakan sekoci cepat atau rigid inflatable boat (RIB) dari KRI Malahayati-362, kedatangan rombongan Danguskamla Koarmada II disambut langsung pejabat setempat, diantaranya Danposal Marore, Danramil, Kapolsek, Danposmad, Kawilker Syahbandar Marore dan Philipina Liaison Officer (LO).

Menurut Danguskamla, kedatangannya ke pulau terdepan di utara NKRI tersebut, adalah untuk melihat langsung  kondisi pos-pos Angkatan Laut yang berada di bawah jajaran Koarmada II, sekaligus mengetahui kehidupan keseharian masyarakat daerah setempat.

"Sebagai bentuk kepedulian Koarmada II terhadap daerah diwilayah kerjanya, dalam kunjungan ke Pulau Marore ini, kita juga membawa bantuan berupa sembako, untuk personil Posal Marore dan masyarakat sekitar yang membutuhkan, " jelas Laksma TNI Rachmad.

Menurut Danposal Marore Letda Laut (P) Suendra, masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang sangat dibutuhkannya, terlebih di saat musim ombak sekarang ini, berdampak pada minimnya persediaan stok sembako akibat dari terhambatnya transportasi angkutan laut yang melayani masyarakat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia