loading...
Home » » Pasukan Khusus TNI AL Dibekali Ilmu Hidro-Oseanografi

Pasukan Khusus TNI AL Dibekali Ilmu Hidro-Oseanografi

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-02

Kapushidrosal saat membuka kegiatan Pemantapan Pengetahuan Hidros bagi pasukan khusus TNI AL

Jakarta (WartaMerdeka) – Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar kegiatan Pemantapan Pengetahuan  hidro-oseanografi (hidros) bagi Pasukan Khusus TNI AL di Ruang Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (2/11).

Kapushidrosal Laksda TNI Agung Prasetiawan mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena data dan Informasi hidros sangat diperlukan bagi operasi pasukan khusus TNI AL, seperti Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Batalyon Intai Amfibi (Taifib), serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska).

“Dalam rangka mendukung kepentingan TNI dan umum, kegiatan pemantapan pengetahuan hidros bagi pasukan khusus TA 2020 di wilayah barat ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas prajurit TNI AL, khususnya yang berdinas dan bertugas di pasukan khusus TNI AL,” jelasnya.

Oleh karenanya, sangat penting bagi pasukan khusus TNI AL memahami tentang survei dan pemetaan hidros, baik dalam operasi militer perang maupun non perang. Kegiatan ini mulai 2 sampai 7 Nopember 2020 dilaksanakan di dua lokasi,  yaitu untuk pelajaran teori di Pusdikhidros, dan proses pembelajaran praktek dilaksanakan di Posal Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Kegiatan ini melibatkan 30 orang peserta dari Taifib 10 orang, Denjaka 10 orang, Kopaska 10 orang serta 10 orang instruktur dari Pusdik Hidros dan Pushidrosa, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi, dimana seluruh peserta dan instruktur melaksanakan Rapid Test oleh Satkes Pushidrosal guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia