loading...
Home » » Regenerasi Pejabat Di Lingkungan Kodam XVIII/Kasuari

Regenerasi Pejabat Di Lingkungan Kodam XVIII/Kasuari

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-18

Pangdam XVIII/Kasuari berpesan kepada pejabat barunya kembangkan inovasi dan kreatifitasnya 

Manokwari
 (WartaMerdeka) – "Pada dasarnya, jabatan itu merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kenapa terjadi mutasi, itu semua merupakan rencana Tuhan. Ibu Persit sebagai pendamping suami juga harus memahami hal ini sehingga jangan lelah untuk mendampingi suami bertugas dimanapun,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) beberapa pos strategis di lingkungannya (17/11).

Sertijab tersebut pada jabatan Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam, lalu dilanjutkan acara tradisi satuan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora  Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Pangdam menyebut, melalui proses regenerasi ini diharapkan membawa dampak positif kepada pengembangan karier pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari. Disisi lain, kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja, kreasi dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Acara sertijab dan tradisi satuan digelar sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Hal ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Mutasi tersebut direalisasikan dalam bentuk Tour of Duty (TOD) dan Tour of Area (TOA), sebagai bagian dari proses pembinaan personel,” tambah Pangdam.

Kepada pejabat baru di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari seperti Danrindam Kolonel Inf Choirul Anam, Kakesdam Kolonel Ckm Agus Ridho Utama, Kakumdam Kolonel Chk Arief Fahmi Lubis serta Dandenmadam XVIII/Kasuari Letkol Arh Muharto Cusuma beserta istri, Pangdam mengucapkan "Selamat datang dan Selamat menjalankan tugas".

“Saya berharap, Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam XVIII/Kasuari yang baru mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap pelaksanaan tugas dengan berbagai terobosan, sekaligus dapat  memberikan kontribusi positif untuk mendukung kemajuan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” jelas Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Selanjutnya Kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rindam, Kesdam, Kumdam dan Denma Daerah XVIIIKasuari saya titipkan ibu-ibu Persit di satuan masing-masing  untuk dibimbing dan dibina agar tetap semangat, kompak dan solid dalam mendukung tugas suami di satuan yang kita cintai ini,” sambungnya.

Sementara acara tradisi satuan juga diperuntukkan kepada calon Danrem 182/Jazira Onim (JO), Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul dan calon Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo (GP), Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi. “Saya ucapkan selamat datang di Kodam XVIII/Kasuari. Laksanakan orentasi dan penyiapan satuan sehubungan Korem dan satuan Brigif sebagai Orgas baru, bagian dari Rencana strategis Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020-2024," pesan Pangdam (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia