loading...
Home » » Satgas TNI Di Lebanon Latih Pasukan Multinasional

Satgas TNI Di Lebanon Latih Pasukan Multinasional

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-11-14

Latihan pertempuran jarak dekat diperagakan Satgas TNI dalam misi Perdamaian PBB

Lebanon
 (WartaMerdeka) – Komandan Sector East UNIFIL Brigadier General Luis Jesus Fernandes Herrero Francisco Jose mengaku puas dan bangga kepada Prajurit TNI dari Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL, yang telah berhasil memberikan pelatihan Urban Combat kepada tentara mutinasional di daerah penugasan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa/PBB.
 
Ini diutarakan Perwira Seksi Operasi dan Perencanaan Satgas Indobatt XXIII-N/UNIFIL Lettu Inf Ormuzd A. Wibowo usai pelaksanaan Joint Urban Combat Training, diikuti tentara dari Serbia, India, Spanyol, El Savador, Lebanon dan Indonesia yang berlangsung selama lima hari, di Sector East UNIFIL, Lebanon (13/11).

Adapun pelatih yang ditunjuk berasal dari Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL antara lain Lettu Inf Rohim, Lettu Inf Nugraha Y.P, Lettu Inf Ormuzd A. Wibowo, Lettu Inf Denny Febrianto dan Letda Inf Ardimas Mahardika. Sedangkan materi latihan jenis pertempuran jarak dekat yang terjadi di pemukiman penduduk. Kemampuan ini juga dapat diaplikasikan pada operasi pembebasan sandera di pesawat, kereta api, bus, kapal maupun di gedung.

Dalam pertempuran jarak dekat, kecepatan, kekerasan dan unsur kejut menjadi modal utamanya. Seorang prajurit harus mampu berlindung, berlari dan menembak dengan cepat dan tepat. Dalam hal ini  keberadaan warga sipil harus diperhatikan, mengingat mereka berada dalam area pertempuran. Oleh karena itu kesalahan sekecil apapun akan beresiko besar terhadap keselamatan warga sipil dan prajurit (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia