loading...
Home » » Pemuda Adat Papua Ajak Masyarakat Tak Peringati 14 Desember

Pemuda Adat Papua Ajak Masyarakat Tak Peringati 14 Desember

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-12-15

Ketua Umum Dewan Nasional Pemuda Adat Papua, Jan Christian Arebo
Papua
 (WartaMerdeka) – Hari kemerdekaan Melanesia setiap 14 Desember, yang biasanya diperingati sejumlah warga yang berada di kawasan Pasifik Selatan, seringkali dikaitkan dengan Papua. Itu sebabnya, Ketua Umum Dewan Nasional Pemuda Adat Papua, Jan Christian Arebo, menentang keras agar warga Papua tak ikut-ikutan memperingatinya.

Jan meminta kepada pihak yang ingin memanfaatkan momen tersebut untuk berhenti menghasut dan memprovokasi warga. “Saya mengimbau pada masyarakat Papua, khususnya yang ada di 5 wilayah adat, mari bersama-sama jaga tanah Papua ini menjadi tanah yang damai dan kondusif,” jelas Jan kepada media (14/12).

Menurut Jan, kelompok yang berseberangan ini harusnya ditindak tegas dan tidak dibiarkan memprovokasi masyarakat Papua. “Menyikapi gerakan yang dilakukan kelompok itu, yang selalu mengatasnamakan rakyat 14 Desember, saya juga harap ditindak saja mereka, karena jelas itu menghasut,” tambahnya.

Tokoh Pemuda itu juga mengimbau, agar masyarakat tak usah hiraukan  disebarluaskan. “Dalam kegiatan hari lahir bangsa melanesia barat 14 Desember itu saya juga menyatakan bahwa, masyarakat tidak usah takut, dan terprovokasi oleh kelompok yang selalu mencoba merongrong dan menganggu kedaulatan NKRI,” tegasnya (bp).


Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia