Jakarta (WartaMerdeka) – “Program kemitraan ini memiliki peran penting, tidak hanya menguntungkan bagi Wonderful Indonesia yang merupakan brand pariwi
Kemenparekraf Sinergi dengan berbagai mitra perluas promosi pariwisata di dalam dan luar negeri |
Dihadapan perwakilan 16 mitra Co-Branding saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan penandatanganan kerja sama (PKS) di Hotel Mulia, Jakarta (7/12), Nia menyampaikan, ini upaya bersama meningkatkan brand dan mempromosikan pariwisata Indonesia baik di pasar domestik maupun global.
Mitra yang melakukan penandatanganan antara lain BRI, Nutrifood, ASENSI, Kereta Api Pariwisata, Dapur Batavia, Trac Astra, Hydrococo, Handy Clean, tiket.com, Sarimunik, Batavia Café, White Horse, Mie Batavia, Dunia Fantasi, Sweet Escape, dan KARA. Nia berharap, kerjasama ini tak hanya menjadi dokumentasi atau seremonial saja, tetapi dapat menjadi langkah nyata dan berkelanjutan.
Sementara, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Martini M. Paham, menambahkan, kegiatan kemitraan melalui Co-Branding ini menjadi salah satu instrumen penting dalam melakukan pemasaran, khususnya untuk meningkatkan brand awarness dari Wonderful Indonesia di tengah pandemi.
“Selain itu, dengan bekerja sama secara sinergi dalam balutan kemitraan, diharapkan para pihak yang terlibat mampu melakukan penetrasi ke pasar yang baru dan lebih luas,” tambah Martini. Para mitra ini juga telah merancang aneka program yang akan dikolaborasikan, baik dengan Kemenparekra, maupun multikolaborasi dengan mitra lain pada 2021, sebagai bentuk dukungan terhadap parekraf Indonesia (ma/ag).