loading...
Home » » Sambut Hut Armada RI, Koarmada II Sumbang 246 Kantong Darah

Sambut Hut Armada RI, Koarmada II Sumbang 246 Kantong Darah

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-12-03

Meriahkan Hut Armada pada 5 Desember, prajurit Koarmada II melakukan aksi donor darah

Surabaya
 (WartaMerdeka) – Sebanyak 246 kantong darah berhasil terkumpul dalam aksi sosial Donor Darah, digelar Koarmada II, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Armada RI 2020 yang jatuh pada 5 Desember mendatang. Donor darah diikuti lebih dari 378 prajurit dari seluruh satuan di Koarmada II ini dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaya Armada, Surabaya (3/12).

Tak ketinggalan orang nomor satu di Koarmada II, yakni Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan bersama isteri sekaligus Ketua Daerah Jalasenastri Armada II  Ny. Ria Sudihartawan ikut berpartisipasi langsung mendonorkan darah pada kegiatan yang terselenggara bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya.

Menurut Pangkoarmada II, donor darah memiliki beragam manfaat. Diantaranya membantu kesembuhan bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah, terlebih di masa pandemi Covid-19. Selain itu dengan donor darah juga membantu membuang kelebihan zat besi dalam tubuh, sebagai penyebab resiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

“ Bila ini (donor darah) dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan bagi prajurit dan PNS serta anggota Jalasenastri, supaya terhindar dari resiko serangan jantung,“ kata Laksda TNI Sudihartawan.

Sementara itu demi hasil yang optimal dan sesuai prosedur PMI, seluruh peserta lebih dulu diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim dokter, terutama kadar Haemoglobin dan tekanan darah juga riwayat penyakit yang dimiliki. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan maka peserta diperbolehkan mendonorkan darahnya untuk disumbangkan ke PMI Kota Surabaya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia