loading...
Home » , » Sambut Vaksin Covid-19, Puskes TNI Perkuat Pelatihan

Sambut Vaksin Covid-19, Puskes TNI Perkuat Pelatihan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-12-08

TOT Vaksinasi Covid-19 dilakukan secara virtual melibatkan TNI dan mitra sipil

Jakarta (WartaMerdeka) – “Kemarin telah datang Sinovac Vaksin Covid-19 yang tentunya ini akan didistribusikan untuk pelaksanaan program vaksinasi nantinya. Oleh sebab itu, perlu sekali adanya pengetahuan, keterampilan bagaimana melaksanakan program vaksinasi dari pemerintah yang harus kita sukseskan dan tentunya ini sangat penting untuk diketahui bersama,” ucap Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, saat membuka Training Of Trainer (TOT) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di fasilitasi TNI, di Gedung Bhaktikes Puskes TNI, Jl. Dr. Abdul Rahman Salen No. 120, Jakarta Pusat (8/12).

Kapuskes TNI menyampaikan, Presiden RI telah menginstruksikan dan telah berupaya keras bagaimana upaya Pemerintah dalam menyelesaikan, menangani pandemi Covid-19, khususnya di Indonesia dengan berbagai hal, termasuk melalui Program Vaksinasi Covid-19.

Menurut Kapuskes TNI, atas arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kegiatan Training Of Trainer yang difasilitasi Kesehatan TNI ini bekerjasama dengan mitra dari TNI dalam hal kesehatan dan juga dengan Kementerian Kesehatan RI sebagai leading sector.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya kita sangat mengharapkan bahwa nantinya yang sudah mengikuti TOT ini akan memberikan pelatihan secara lebih luas bagi semua yang berkaitan dengan proses pelaksanaan program vaksinasi di jajaran kesehatan TNI khususnya dan juga di lingkungan mitra TNI,” tambahnya.

TOT diikuti oleh personel kesehatan TNI, baik Puskes TNI, Puskesad, Puskesal, Puskesau dan juga mitra TNI, sebagai wujud sinergitas dengan sipil.  “Kolaborasi yang tentunya sangat menjadi suatu sinkronisasi yang baik dalam menangani pandemi secara teori maupun secara fakta di lapangan yang harus kita bangun terus sinergitas antara sipil dan militer dalam menangani pandemi di negara ini,” jelasnya.

TOT dilaksanakan secara virtual, diikuti oleh 57 orang dari Kesehatan TNI dan relawan wilayah Jabodetabek dan Bandung, menghadirkan tiga narasumber yaitu dr. Prima Yosephina (Kemenkes RI), Letkol Ckm dr. Seno Rusmaji (Puskesad) dan Kolonel Kes Drs. Nur Abdul Goni (Kalafibiofak) dan Ibu Audrey Clarissa, S.SI, Apt (Artha Graha). Ma

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia