loading...
Home » » Di Malam Tahun Baru, Penyelundupan Miras Di Perbatasan Kalbar Digagalkan TNI

Di Malam Tahun Baru, Penyelundupan Miras Di Perbatasan Kalbar Digagalkan TNI

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-01-02

Barang bukti miras yang disita Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas
Sambas/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Saat malam perayaan Tahun Baru 2021, ada pihak tertentu berusaha memanfaatkan kegiatan ilegal di perbatasan Kalimantan Barat/Kalbar. Ini terbukti dengan kembali berhasilnya TNI, dari Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menggagalkan upaya penyelundupan Minuman Keras (Miras) saat patroli dan ambush (Patroli Pengendapan) dini hari, di jalur tikus perbatasan Dusun Sempadan, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar (31/12).

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, personelnya di Pos Temajuk berhasil mengamankan puluhan botol Miras dalam karung yang ditinggalkan oleh pelaku di jalur Tikus Dusun Sempadan.

“Saat anggota melaksanakan patroli dan pengendapan, terdengar suara motor dari arah Malaysia. Kemudian anggota melaksanakan pengecekan ke arah suara motor tersebut, namun motor tersebut telah berputar arah dan kembali ke arah Malaysia sebelum anggota hendak memeriksanya,” jelasnya.

Warga yang serahkan senjata rakitan laras panjang ke Satgas
Saat dilakukan penyisiran, ditemukan barang mencurigakan berupa karung. “Setelah diperiksa ternyata karung tersebut berisi Miras sebanyak 84 botol (merk Brandy First 36 botol dan merk Tsingtao Beer 48 botol). Barang bukti puluhan botol Miras tersebut selanjutnya diserahkan kepada pihak berwenang untuk proses lebih lanjut,” papar Dansatgas.

Sebelumnya, Satgas juga kembali menerima penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata rakitan laras panjang jenis lantak dari warga Dusun Kapar, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupatan Sanggau, Kalbar (30/12).

 “Penyerahan secara sukarela senjata rakitan tersebut, sebagai bukti kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat. Dan ini merupakan hasil dari kegiatan teritorial atau pendekatan kepada masyarakat yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Yonif 642,” terang Letkol Inf Alim (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia