loading...
Home » » TNI Kembali Berangkatkan Kontingen Garuda UNIFIL ke Lebanon

TNI Kembali Berangkatkan Kontingen Garuda UNIFIL ke Lebanon

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-01-26

Komandan PMPP Mayjen TNI Victor H. Simatupang saat melepas keberangkatan pasukan TNI dalam misi perdamaian PBB 



Cengkareng/Banten
 (WartaMerdeka) – Komandan PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang kembali memberangkatkan 186 prajurit misi perdamain Chalk 4 United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) ke Lebanon, dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten (25/1).

Dalam pemberangkatan tersebut, Satgas Batalyon Mekanis XXIII-O/UNIFIL terdiri dari 126 prajurit TNI AD, 44 prajurit TNI AL, 16 prajurit TNI AU termasuk di dalamnya 5 prajurit Wanita TNI, dengan pimpinan Wadan Satgas Batalyon Mekanis  XXIII-O/UNIFIL Letkol Inf Dani Indrajaya diberangkatkan ke Lebanon menggunakan pesawat Boing 767-300 ER.
 
SKomandan PMPP menyampaikan, penugasan ini merupakan tugas mulia yang diberikan negara kepada prajurit. Untuk itu, perlu selalu menjaga nama baik Satuan dan Bangsa Indonesia. Pesan dari Panglima TNI, yakni tugas prajurit sebagai penjaga perdamaian merupakan suatu kehormatan. Jadi,  selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia di mata dunia (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia