Pantai Indonesia Miliki Magnet Besar Bagi Wisatawan

Sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia, tentunya Indonesia memiliki segudang pantai indah, dari Sabang-Merauke hingga Miangas-Rote. Para

Pantai di Bali masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan
Jakarta (WartaMerdeka) – Sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia, tentunya Indonesia memiliki segudang pantai indah, dari Sabang-Merauke hingga Miangas-Rote. Para wisatawan mancanegara (wisman) dan nusantara (wisnus) pun sudah mengakui keelokan sejumlah pantai Indonesia, baik yang sudah sering dikunjungi masyarakat maupun yang tersembunyi atau jarang diketahui kebanyakan orang.

Tak heran jika survei Agoda – stratup e-commerce berbasis di Singapura - menemukan bahwa pantai adalah destinasi teratas bagi wisatawan Indonesia. Faktanya, saat diminta untuk memamerkan permata tersembunyi di Indonesia, hampir 40% partisipan Agoda GoLocal Photography Competition memposting foto pantai!

Di antara foto bertema pantai, Bali paling banyak muncul, diikuti Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Orang Indonesia juga merekomendasikan Sumatera dan Sulawesi sebagai destinasi liburan tropis. Di sini, Agoda menunjukkan tujuh pantai dan pulau menakjubkan di Indonesia (termasuk permata tersembunyi yang mungkin tidak diketahui banyak orang!), saat dipamerkan para partisipan kompetisi foto Agoda untuk wisatawan Indonesia.  

Bali masih menjadi spot bagus untuk para penyelam. Terbentang di tujuh desa nelayan di tepi laut, Pantai Amed di Bali Timur terkenal sebagai tempat menyelam dengan terumbu karang cantik dan kekayaan biota laut, mulai dari bintang laut ungu, hiu karang hingga penyu. Anda juga bisa menyelam saat malam hari dan berenang bersama plankton bioluminescent.

Cobalah untuk menyelam di spot tenggelamnya USS Liberty di Tulamben (sekitar 30 km utara Amed) dan bersiaplah untuk terkagum-kagum. Tempat ini sering dianggap sebagai salah satu spot menyelam terbaik di dunia yang muncul dari reruntuhan kapal karam. Selain melakukan aktivitas di air, Anda juga bisa mengamati petani garam lokal memanen garam secara tradisional dari air laut yang dituangkan ke batang pohon kelapa di daerah Purwaketi.

Di Bali juga ada Pantai Seminyak atau Jimbaran Bay yang sudah terkenal dan kunjungi Blue Lagoon, permata tersembunyi di Bali Timur, tempat nyaman untuk mereka yang menginginkan ketenangan selama berlibur. Dikenal sebagai surga bawah air, Blue Lagoon memiliki kehidupan laut yang eksotik dan merupakan tempat yang bagus untuk snorkelling dan menyelam.

Di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di timur laut Flores, NTT, ada Ontoloe yang dikenal sebagai Pulau Kelelawar, rumah bagi koloni besar kelelawar buah yang biasanya terbang di atas pohon bakau. Ontoloe juga merupakan pulau terbesar di Taman Wisata Laut 17 Pulau Riung, dikelilingi lebih dari 20 pulau kecil dengan ekosistem terumbu karang melimpah, yang jika dihitung memiliki 27 spesies terumbu berbeda.
 Berbincang dengan warga setempat di pesisir pantai menjadi pengalaman unik tersendiri
Pantai yang tenang dan perairan sejernih kristal menjadikan tempat ini sempurna untuk berenang, snorkeling dan melakukan kegiatan fotografi bawah laut. Tempat ini jauh dari jalur wisata, sempurna untuk liburan yang tenang.

Lalu kita ke Sumatera, persisnya di Kepulauan Natuna dan Anambas adalah pulau terluar di perbatasan utara yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sisi barat Laut China Selatan. Dikelilingi pantai pasir putih seperti Tanjung Sebagul dan Setengar, Natuna dan Anambas menjanjikan petualangan di tempat terpencil dengan keindahan alam tropis yang murni. Jika beruntung, Anda bisa melihat penyu naik ke pantai untuk bertelur.

Sedangkan di paling atas Sumatera atau titik paling barat Indonesia, Pulau Weh adalah pulau vulkanik kecil yang pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, sebelum terpisah oleh laut karena meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistosen. Pulau Weh memiliki dua pantai sangat indah, Gapang dan Iboih, dan perairan hangat dan jernih dengan kehidupan laut yang hidup tanpa gangguan, sempurna untuk menyelam dan snorkeling.

Sementara di Sulawesi Selatan, ada Tanjung Bira. Disini pantainya berpasir putih yang juga wajib dikunjungi. Rasakan pasir lembut saat Anda berjalan di sepanjang pantai sambil mengagumi pemandangan panorama indah. Dan jika Anda siap berpetualang, sewa kapal dan kunjungi pulau terdekat seperti Liukang Loe. 

Lalu di Sulawesi Tengah ada Pulau Togian, surga tropis sejati dengan pantai pasir halus yang indah dan terumbu karang alami di perairan jernih dan populer di kalangan para penyelam. Wisatawan bisa berienteraksi dengan masyarakat lokal Bajau yang ramah, biasanya dikenal sebagai Gipsi Laut. Mereka tinggal di desa-desa yang dibangun di atas air! Untuk merasakan petualangan lebih menantang, cobalah mendaki gunung berapi Una Una setelah Anda merasa cukup menikmati pantai.

Semua tempat indah di atas, bisa kita mau mendatanginya lewat Agoda, akan terasa lebih nyaman dan aman. Karena faslitas akomodasi yang langsung berada di bibir pantai dan akses yang akan kita capai, semua disediakan oleh Agoda (ma).

Foto: Dok. Kemenparekraf

WM Multiplex

Nama

Advertorial,3,Alutsista,48,ATHG,258,Bela Negara,195,Bencana,4,Berita Duka,1,Covid-19,23,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,140,Ekraf,12,Gaya Hidup,70,Gaya Hidup Sehat,4,Gender,1,Hankam,7,Hidup Sehat,132,Hukum,2,Internasional,225,IPTEK,1,Jabodetabek,3,Jendela,1,Jendela nusanfa,2,Jendela Nusantara,270,Kanker Pankreas,4,Kearifan Lokal,9,Kebhinekaan,4,Kegiatan Sosial,16,Kesehatan,14,Lingkungan,198,Luar Negeri,17,Maritim,4,Multilateral,1,Nasional,9,Obat Alami,4,Olahraga,20,Opini,4,Pariwisata,8,Pesona Indonesia,117,Politik,12,Ragam,276,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,15,SDM,244,Sehat,38,Sejarah,7,Seni Budaya,21,Seputar Kemerdekaan,2,Sorotan,5,Tani,3,Tani Darat,104,Tani Laut,27,Teras Indonesia,111,TNI / POLRI,3,TNI-POLRI,3,Transportasi,77,Travel,2,UMKM,3,Warta Merdeka,1,Wawasan,8,Wisata,7,
ltr
item
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka: Pantai Indonesia Miliki Magnet Besar Bagi Wisatawan
Pantai Indonesia Miliki Magnet Besar Bagi Wisatawan
Sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia, tentunya Indonesia memiliki segudang pantai indah, dari Sabang-Merauke hingga Miangas-Rote. Para
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizKMTdM4GZIFNdaqXLl_qU6mHOg6shCOdBpB-UsDPerEzYekxW6Vmz0PGfch1zAvx6daaW53G91LQBFde-7b_Vi4z7RvJfYRP3IcrZqSHtn4nCQ5U6Vh7mCXx-IWPVajYx422Xb3756eU/w400-h266/WhatsApp+Image+2020-09-26+at+13.28.38.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizKMTdM4GZIFNdaqXLl_qU6mHOg6shCOdBpB-UsDPerEzYekxW6Vmz0PGfch1zAvx6daaW53G91LQBFde-7b_Vi4z7RvJfYRP3IcrZqSHtn4nCQ5U6Vh7mCXx-IWPVajYx422Xb3756eU/s72-w400-c-h266/WhatsApp+Image+2020-09-26+at+13.28.38.jpeg
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka
https://www.wartamerdeka.web.id/2021/02/pantai-indonesia-miliki-magnet-besar.html
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/2021/02/pantai-indonesia-miliki-magnet-besar.html
true
7022093466243617840
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy