loading...
Home » , » Bahaya Stunting Jadi Perhatian TMMD Kodim 1711/Boven Digoel

Bahaya Stunting Jadi Perhatian TMMD Kodim 1711/Boven Digoel

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-12

Warga Kawagit, Papua, mendapat bimbingan dari Puskesmas-TNI tentang pencegahan stunting 
Boven Digoel
 (WartaMerdeka) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel disamping mengejar target sarana pembangunan fisik untuk rumah warga, juga memperhatikan masalah lain yang tak kalah pentingnya. Yakni bahaya stunting atau pertumbuhan yang kurang wajar dialami anak-anak karena kurangnya asupan gizi.

Satgas lalu menggelar kegiatan non fisik bersama Puskesmas Distrik Kawagit tentang sosialisasi pencegahan bahaya stunting pada anak dengan meningkatkan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), dilaksanakan di Balai Kampung Wanggom, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua (10/3).

Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD Kapten Inf Zabir mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya tentang bahaya stunting. “Harapannya setelah  diadakan sosialisasi ini, masyarakat Distrik  Kawagit kedepannya lebih paham akan stunting itu sendiri dan pencegahannya,” jelasnya.

Irvan selaku Kepala Puskesmas Kawagit mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dari program TMMD Ke-110 Kodim 1711/BVD yang telah memfasilitaai kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia