loading...
Home » » Panglima TNI: Indonesia Bangga Dengan Kontingen Garuda Di Lebanon Selatan

Panglima TNI: Indonesia Bangga Dengan Kontingen Garuda Di Lebanon Selatan

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-03

Semua Satgas TNI yang mengikuti misi perdamaian di Lebanon peroleh medali Satya Lencana Santi Darma
Cilangkap
 (WartaMerdeka) – Indonesia patut berbangga karena Satgas Kontingen Garuda telah mampu melaksanakan mandat dewan keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa/PBB dengan baik di daerah misi sehingga situasi di perbatasan Lebanon Selatan relatif kondusif.

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dibacakan oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dalam upacara penyambutan Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXVI-L1 UNIFIL/United Nations Interim Force in Lebanon 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta (2/3).

Panglima TNI menyampaikan, sejak dikeluarkannya resolusi pada 2006, kehadiran UNIFIL dengan satgas-satgas multinasional termasuk Kontingen Garuda telah berkontribusi untuk mengawal gencatan senjata antara Lebanon dan Israel. Satgas TNI yang tergabung dalam Konga XXVI-L1 UNIFIL merupakan wujud implementasi komitmen Indonesia terhadap perdamaian dunia, khususnya di Lebanon.

Lebih lanjut disampaikan penugasan dalam misi pemelihara perdamaian dunia seperti yang baru saja diselesaikan, tidak berhenti sampai di sini, namun harus terus ditingkatkan baik kapasitas maupun kualitasnya. Upacara ditutup dengan penyematan penghargaan Medali Satya Lencana Santi Darma kepada prajurit TNI yang tergabung dalam penugasan Konga XXVI-L1 UNIFIL.

Adapun Satgas Konga XXVI-L1 UNIFIL TA. 2020, terdiri dari Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU), Satgas Force Protection Company (FPC), Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU), Satgas CIMIC, Satgas Indomedic, Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) dan Satgas Yon Mekanik (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia