loading...
Home » » Rutin, Satgas Yonif 642 Bantu Bagikan Sembako Ke Warga Perbatasan

Rutin, Satgas Yonif 642 Bantu Bagikan Sembako Ke Warga Perbatasan

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-05

Satgas datangi rumah warga dan membagi sembako serta pakaian
Sambas/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Di perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia, Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 642/Kapuas rutin berbagi kebahagiaan kepada warga sekitar. Seperti yang dilakukan personel Pos Gabma Sajingan yang membantu salah seorang warga kurang mampu dengan memberi sembako di Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupate. Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Dalam rilisnya, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan personel di Pos Gabma Sajingan ini merupakan salah satu bentuk perhatian personel Satgas terhadap kondisi warga di perbatasan (4/3).

“Kami berharap melalui kegiatan anjangsana ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga serta dengan pemberian Sembako tersebut kami juga berharap dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga,” ujarnya.

Sementara itu, Danpos Gabma Sajingan, Letda Inf Agus Sala mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu salah seorang warga bernama Ibu Sisir yang sudah tua dan tinggal sendiri dirumah serta tidak memiliki pekerjaan yang tetap. “Saya bersyukur atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan selalu melindungi bapak-bapak TNI disini,” pujinya.

Sebelumnya, Satgas bersilaturahmi dengan warga sekaligus membagikan kaos kepada masyarakat Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Menurut Dansatgas, ini merupakan program pembinaan teritorial untuk menjalin silaturahmi kepada warga binaan Pos, sehingga semakin mempererat persaudaraan antara prajurit dengan warga.

“Semoga dengan kegiatan yang dilakukan anggota Pos Camar Bulan ini dapat memotivasi warga untuk saling berbagi sekaligus meningkatkan kepercayaan warga terhadap TNI dalam rangka menunjang kesuksesan Satgas melaksanakan pengamanan perbatasan,” tuturnya (dm).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia