loading...
Home » , » Tingkatkan Kinerja, Pushidrosal Dialog Dengan Keluarga Prajurit

Tingkatkan Kinerja, Pushidrosal Dialog Dengan Keluarga Prajurit

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-08

Keluarga prajurit Pushidrosal berdialog dengan Danpushidrosal
Jakarta (WartaMerdeka) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dalam hal ini Satuan Survei (Satsurvei) gelar Webinar Pembinaan Personel (Binpers) fungsi komando dengan tema “Membangun Keluarga Harmonis di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan ini di buka Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksda TNI Agung Prasetiawan didampingi Ketua CBS Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan di Pusdalops Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara (7/3).

Program Binpers Fungsi Komando Satsurvei ini dihadiri 711 peserta, terdiri dari pasangan suami istri, serta para prajurit Pushidrosal yang sedang Pendidikan dan Penugasan di luar negeri yaitu di Amerika Serikat dan Perancis.

Danpushidrosal menekankan pentingnya perhatian khusus dari personel anggota TNI maupun keluarga yang ada di rumah, mengingat personel satuan survey sangat sering kegiatan operasi di luar pangkalan dalam waktu tidak sebentar, sehingga diperlukan pengertian dari kedua belah pihak.

Danpushidrosal mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pengertian mengenai cara membangun keluarga yang harmonis, serta mampu memberi pandangan, gambaran kepada para prajurit beserta pasangannya dalam membangun keluarga harmonis, disamping tugas dan tanggung jawab para suami sebagai prajurit TNI, khususnya sebagai prajurit Pushidrosal.

Materi webinar ini disampaikan oleh psikolog Ibu Rina Said, disampaikannya sangat atraktif dipadu dengan beberapa games, sehingga dalam webinar kali ini berjalan sangat baik.

Selain itu disampaikan juga apa makna dari keluarga harmonis, yaitu keadaan keluarga dimana para anggotanya merasa bahagia, saling mencintai, menghormati serta dapat mengaktualisasikan diri sehingga semua anggota keluarga dapat berkembang secara normal.

Disebutkan juga beberapa aspek yang mempengaruhi terciptanya keluarga harmonis (dari berbagai sumber) yaitu, komunikasi yang baik, menerima kekurangan dan kelebihan, emosi yang sehat, kesamaan nilai, komitmen, rasa cinta dan kasih sayang, mengutamakan keluarga, lingkungan eksternal, perkembangan intelektual, aspek pribadi dan ekonomi serta faktor anak (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia