loading...
Home » » Harumkan Nama Bangsa, Panglima TNI Puji Satgas Di Kongo

Harumkan Nama Bangsa, Panglima TNI Puji Satgas Di Kongo

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-04-10

Satgas BGC dan Kizi di Kongo terima penghargaan secara internasional
Jakarta (WartaMerdeka) – Satgas BGC (Batalyon Gerak Cepat) dan Kizi (Kompi Zeni) TNI Kontingen Garuda pada misi MONUSCO telah kembali dalam keadaan sehat, dinilai berhasil dalam mengemban tugas negara yang dipercayakan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk melaksanakan misi pemelihara perdamaian di Kongo, Afrika.

Ini disampaikan Panglima TNI, dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito saat   menyambut kembalinya Satuan Tugas (Satgas) BGC TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-B TA 2020 dan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO (Mission de I’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) TA 2020, di Plaza Mabes TNI , Cilangkap, Jakarta (9/4).

Panglima TNI beri apresiasi tinggi kepada prajurit Satgas BGC dan Kizi atas dedikasi dan loyalitasnya. Keberhasilan Satgas BGC menurunkan milisi dan mendapatkan beragam pucuk senjata beserta amunisinya merupakan prestasi membanggakan. "Karena prestasi kalian adalah prestasi TNI. Untuk itu piagam penghargaan dan apresiasi dari MONUSCO sangat layak diberikan kepada Satgas BGC atas prestasi tersebut", ucapnya.

Hal sama dilakukan Satgas Kizi atas keberhasilan sebagai Kontingen Engineering dengan presentase pekerjaan terbanyak di MONUSCO. Ini menunjukan, Satgas Kizi memiliki kompetensi dan kemampuan profesional yang sangat baik. "Saya sangat bangga atas prestasi kalian", sambungnya.

"Dengan meningkatnya kapasitas dan kualitas TNI, tentu akan mengangkat derajat dan martabat Indonesia di mata dunia internasional, sehingga dapat berperan lebih besar dalam misi pemelihara perdamaian dunia dibawah bendera PBB," ungkap Panglima TNI (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia