loading...
Home » » "Kartini" Prajurit Wanita TNI Miliki Peran Ganda

"Kartini" Prajurit Wanita TNI Miliki Peran Ganda

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-04-22

Apel bersama Wanita TNI bersamaan dengan peringatan Hari Kartini
Jakarta (WartaMerdeka) – “Para Kartini-Kartini modern memiliki peluang yang sama dengan counterpart pria di berbagai medan pengabdian dan penugasan. Akademi TNI telah menjadi almamater tidak hanya bagi para Taruna tetapi juga Taruni,” pesan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dibacakan Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito saat Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2021, diikuti 240 wanita TNI, 25 perwakilan PNS wanita, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta (21/4).

Jadi, Apel yang bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini, menempatkan wanita TNI disamping sebagai prajurit profesional, juga memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga. Sebuah peran yang tak kalah penting, karena turut menyiapkan generasi masa depan penerus bangsa.
Unjuk ketangkasan Prajurit Wanita TNI
Panglima TNI mengatakan, Wanita TNI dituntut untuk mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang sedang dan akan terus terjadi. Sebagai prajurit, Wanita TNI harus terus membina diri dan meningkatkan kemampuan. Ini pula merupakan pesan peringatan Hari Kartini, simbol perjuangan emansipasi wanita Indonesia.

Saat ini TNI telah membuka peluang seluas-luasnya bagi para prajuritnya, termasuk Wanita TNI untuk mengembangkan karier kemiliteran. Apel Bersama ini merupakan wadah bagi Wanita TNI sebagai prajurit dalam upaya memelihara semangat juang, jiwa korsa dan soliditas guna meningkatkan kebanggaan serta motivasi dalam pengabdiannya kepada TNI, Negara dan bangsa secara profesional.

Sebelum pelaksanaan Apel Bersama, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, baik tatap muka dan virtual, seperti Diskusi Panel, Ziarah ke beberapa makam Tokoh Perempuan Pejuang Nasional yaitu Tjut Nyak Dien di Sumedang, R.A. Kartini di Rembang dan Dewi Sartika di Bandung serta ada demo ketangkasan prajurit wanita TNI (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia