loading...
Home » » Babinsa Kawal Tracking Kontak Erat Keluarga Pasien Covid-19

Babinsa Kawal Tracking Kontak Erat Keluarga Pasien Covid-19

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-25

Babinsa bantu pengawasan penerapan protokol kesehatan bersama Dinkes Provinsi 
Sambas/Kalbar (WartaMerdeka) – Anggota Koramil 1208-05/Pemangkat kawal dan pantau proses Tracking Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), di Puskesmas Pemangkat, Desa Perapakan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas (24/5).

Upaya Tracking Kontak Erat warga yang berhubungan langsung dengan pasien terkomfirmasi virus covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat di Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat, sangat penting dilakukan. Sehingga, peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa juga penting, dalam memberi sosialisasi kepada warga soal tracking ini.

Seperti diutarakan Babinsa Sertu Agus S., dimana keterlibatannya untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Pemangkat guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Sebanyak 30 orang warga Pemangkat yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen. Dari hasil tersebut terdapat 2 orang yangg dinyatakan positif dan rencana besok akan dilaksanakan Tes Swab,” jelasnya.

Ibu Yunita salah satu petugas kesehatan Puskesmas Pemangkat menyebut, tracking untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19. Tujuannya demi keamanan dan kesehatan, memutus mata rantai penyebarannya. “Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik,” bebernya.

Danramil 1208-05/Pemangkat, Kapten Inf Karyadi menambahkan, Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Hasil Swab masih menunggu 1-2 minggu kedepan dari dinas Provinsi Kalbar (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia