loading...
Home » » Keluarga Patriot KRI Nanggala-402 Diajak Tabur Bunga

Keluarga Patriot KRI Nanggala-402 Diajak Tabur Bunga

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-01

Panglima TNI menyapa salah satu keluarga awak KRI Naggala-402
Sidoarjo/Jatim
 (WartaMerdeka) – TNI kerahkan tiga unit pesawat Boeing 737 membawa 184 orang keluarga ABK KRI Nanggala-402 menuju Banyuwangi dalam rangka melaksanakan kegiatan tabur bunga di Perairan Utara Pulau Bali (30/4). Pesawat TNI AU tersebut Lanudal Juanda Sidoarjo menuju Bandara Udara Blimbing Sari Banyuwangi.

Di Banyuwangi sudah menanti Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang selanjutnya beserta keluarga ABK Nanggala-402 berangkat menuju tempat tabur bunga, menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia atau KRI dr. Soeharso-990 berangkat dari Dermaga Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selaku Irup (Inspektur Upacara) menganugerahi Tanda Kehormatan Republik Indonesia dan kenaikan pangkat luar biasa untuk 53 Patriot KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur atas musibah yang dialaminya di Perairan Bali Utara.
Keluarga awak KRI Naggala-402 diajak tabur bunga di Perairan Bali Utara
Pemberian tanda kehormatan dan kenaikan pangkat luar biasa tersebut berdasarkan Keppres RI No 26/TK/2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/2021 tentang kenaikan pangkat luar biasa Operasi Militer Selain Perang anumerta, Kepmenhan RI No 466/IV/2021 tentang pemberian kenaikan pangkat anumerta dan Kep Panglima TNI Nomor Kep 341/IV/2021 tentang penetapan kenaikan pangkat luar biasa Operasi Militer Selain Perang anumerta.

Panglima TNI juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa bagi anak yang masih bersekolah mendapakan beasiswa. “Dinas Personel akan mendata dan akan segera membangunkan rumah bagi keluarga Prajurit yang gugur. Mudah-mudahan apa yang jadi keinginan kita semua terkait dengan fasilitas perumahan maupun juga beasiswa pendidikan untuk putra putri dapat tercapai,” ujarnya (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia